Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Bersiap! Sambut HUT Kota Payakumbuh, Kelurahan Tiakar Bersama Porwi Akan Gelar Iven Besar



Payakumbuh,netralpost — Setelah sukses menggelar Alek Pacu Jawi sebelumnya, sekarang Kelurahan Tiakar bersama Persatuan Olah Raga Pacu Jawi (Porwi) Payakumbuh akan segera menggelar iven besar yang sama dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh yang ke-52. 


Bertempat di salah satu Musholla di Tiakar, Senin (6/12) malam, lurah Tiakar Ari Ashadi bersama seluruh unsur yang ada di Tiakar mulai dari KAN, LPM, RT/RW, Bundo Kanduang, PKK, Karang Taruna, tokoh masyarakat dan Ketua Porwi Tiakar duduk bersama untuk menyepakati konsep rencana acara yang akan dihelat.


Ketua KAN Tiakar Arizal Arda Dt. Pobo Nan Putiah dalam kesempatan itu katakan mendukung penuh kegiatan yang akan dihelat nantinya. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk keanekaragaman budaya yang ada di Tiakar yang patut untuk dilestarikan. 


Terkait iven ini, lurah Tiakar Ari Ashadi katakan jika PORWI ialah wadah organisasi yang menaungi olah raga ini. Pada kesempatan tadi malam Pengurus Porwi Kota Payakumbuh juga hadir menyampaikan iven yang dipercayakan kepada Kelurahan Tiakar. 


“Kepercayaan ini tentu tak lepas dari dengan telah suksesnya kita menggelar iven sebelumnya yang mampu menghadirkan banyak peserta,” ungkap Ari, saat dihubungi media via Phone, Selasa (6/12).


Selain itu, Ari mengatakan bahwa lintasan pacu jawi yang akan dipakai nantinya merupakan milik  warga, yang mana lokasinyo sangat strategis dan mudah dijangkau dengan trek yang panjang dan lurus serta di pinggir jalan, sehingga mudah diakses oleh peserta dan pengunjung. 


“Untuk area parkir pun cukup luas yang berada di sekitaran Masjid Al Mubarok Padang Baru Tiakar,” beber Ari.


Dari pertemuan semalam, Ari katakan bahwa telah disepakati beberapa agenda lanjutan, yakni, Kanagorian Tiakar siap menggelar iven Pacu Jawi dibawah naungan Porwi Payakumbuh, telah terbentuk ketua Panitia Pacu Jawi Tiakar, dan InshaaAllah Selasa malam akan kembali dilaksanakan pertemuan guna menggelar rapat oleh panitia untuk membahas teknis kegiatan dan penentuan jadwal kegiatan nantinya,” jelasnya.


Diakhir penyampainnya, Ari sampaikan atas nama Pemerintah Kelurahan Tiakar ia  mengucapkan terima kasih kepada Porwi Kota Payakumbuh atas kepercayaan untuk melaksanakan iven Pacu Jawi oleh Kanagorian Tiakar pada HUT Kota Payakumbuh ke-52.


“Untuk iven ini kami yakin dan percaya kanagorian tiakar dengan seluruh elemen kelembagaan yang ada mulai dari KAN, Bundo Kanduang, LPM, RT/RW, PKK, karang taruna, dan tokoh-tokoh masyarakat akan berjibaku untuk mensukseskan alek bersama kita ini,” ujarnya semangat.


“Mari kita doakan rencana ini akan berjalan lancar dan lebih sukses dari acara-acara yang telah dihelat sebelumnya,” tandas Ari. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.