Cara Babinsa Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Agama


Padang Pariaman-netralpost.net-
Menjalin hubungan silaturahmi diwilayah binaan sangat penting dilakukan oleh aparat kewilayahan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Nagari Sei Gimba Ulakan, Serda Ricky Effendi.

Anggota Koramil 07/Pauh Kambar, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama tokoh agama, bertempat di Madrasah tsanawiyah Nagari Sei Gimba Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at (23/07/2021). 

Sebagai makhluk beragama, Babinsa Nagari Sei Gimba Ulakan Serda Ricky Effendi. Manfaat waktu yang ada untuk melaksanakan ibadah sholat Sholat Jum'at berjamaah, selain itu juga bermanfaat untuk membangun silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat diwilayah binaan. 

Pada kesempatan tersebut Serda Ricky Effendi Mengatakan, selain kita melaksanakan perintah untuk melaksanakan ibadah, saat ini juga kita sebagai ajang silahturahmi guna membangun hubungan dan kerja sama yang baik serta untuk mengenal lebih dekat kepada masyarakat umum, baik tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat , tokoh Pemuda yang ada diwilayah binaan," ujar babinsa. 

Komunikasi sosial yang terus kita lakukan dengan berbagai lapisan masyarakat ini, selain itu bertujuan untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah, tujuan lainnya adalah untuk membantu tugas pokok pokok Babinsa guna menciptakan kondusifitas wilayah, dengan saling memberikan informasi bila ada perkembangan diwilayah," tambahnya. 

Sementara itu, H.Mukhlis. mengucapkan banyak terima kasih atas silaturohmi dari Babinsa, dengan seringnya Babinsa turut serta melaksanakan sholat berjamaah Baik Sholat Jum'at bisa menciptakan rasa dekat dan kekeluargaan jamaah dengan bapak Babinsa, di samping itu memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah." ucap H.Mukhlis.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.