Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori andre Algamar ASN Athari Gauthi Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPJS Ketenaga Kerjaan BPS Sumbar BSC II Bukittinggi Bupati solok BWSS V Padang Darul Siska Dharmasraya dinas BMCKTR Sumbar Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas KOMINFO solok Dinas Pendidikan Solok Dinas Pendidikan Sumbar Dirlantas Polda Sumbar diskominfo Solok Ditlantas Polda Sumbar DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPRD KOTA PADANG DPRD Sumbar DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat DPW PPP Sumbar Dunia anak Empat Pilar epyardi asda Era sukma Fadly Amran G20 gandoriah Ganjar Pranowo gerindra Golkar GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline Halkido Sumbar hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang IKW-RI SUMBAR indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kajati sumbar Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kejaksaan Tinggi Sumbar Kemenag Kota Padang Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok korem padang kota Padang Kota Pariaman Kota solok Kriminal Kudus Lanud Au Legislatif Leonardi lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang minang kabau Mojokerto MPR RI Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan PAN Kabupaten Solok Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PBB PCNU Kabupaten Solok PD Satria Sumbar PDAM PDIP Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar polairud Polda Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok Polresta padang polri PPP Sumbar PUPR PUPR Provinsi Sumbar Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang Satpol PP Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun SMK N 9 Padang Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya syamsyu Rahim Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI TNI AU Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA Wisuda wisuda 88

HUT Lima Puluh Kota Ke-182.Tingkatkan Integritas Pembangunan ,Untuk Wujudkan Limapuluh Kota Madani




Limapuluh Kota, netralpost.net-- Peringatan Hari Jadi Kabupaten Limapuluh Kota ke-182 yang jatuh pada tanggal 13 April 2023 digelar dengan pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, di Aula Kantor DPRD pada, Kamis, (13/4/2023). 


Sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Deni Asra didampingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Wendi Chandra dan Syamsul Mikar itu dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo-Rizky Kurniawan Nakasri. Turut hadir, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Devi Kurnia, Forkopimda, Bupati/Walikota se-Sumatera Barat, para mantan ketua DPRD kabupaten Limapuluh Kota, Kepala Perangkat Daerah serta sejumlah tokoh masyarakat dan insan pers. 


Pada Rapat Paripurna ini Gubernur Sumatera Barat melalui Asisten Bidang Pemerintahan Devi Kurnia menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi yang ke-182 kepada Pemerintahan Daerah dan segenap masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota. “Dengan semangat hari jadi Kabupaten Lima Puluh Kota ke- 182, semoga kita dapat menapaki masadepan dengan penuh keyakinan", ujarnya. 



Lebih lanjut Devi Kurnia menyampaikan sambutan Gubernur bahwa penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota dalam beberapa tahun terakhir sudah memperlihatkan keberhasilan pembangunan hal ini dibuktikan dengan dianugerahkannya berbagai penghargaan atas prestasi pemerintah daerah dan masyarakat. "Mari jadikan momentum hari jadi ini untuk mengevaluasi kembali langkah-langkah yang telah kita ambil sebagai pijakan untuk perumusan kebijakan di masa yang akan datang", ulasnya. 


Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Barat melalui Asisten Bidang Pemerintahan juga menyampaikan beberapa capaian kinerja makro penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, diantaranya Pendapatan Per-Kapita. Berdasarkan hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) BPS yang release pada awal tahun ini, diperoleh infomasi pendapatan Per-Kapita Kabupaten Lima Puluh Kota berdasarkan PDRB atas harga berlaku tahun 2022 adalah sebesar Rp.46.091.440. Jumlah tersebut menggalami peningkatan sebesar Rp. 4.128.140 dibandingkan tahun 2021 sebesar Rp.41.963.300. Angka tersebut juga jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Pendapatan Per-Kapita rata-rata Sumatera Barat sebesar Rp. 32.377.513,66. Nilai tersebut menunjukkan bahwa adanya peningkatan pendapatan 

masyarakat secara agregat kabupaten dan pendapatan masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota jauh lebih tinggi dari pada Pendapatan Per-Kapita rata-rata Sumatera barat. "Tentu ini merupakan prestasi yang luar biasa dan perlu terus ditingkatkan", tukasnya. 



Sementara itu Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dalam sambutannya mengatakan, pada usia ke-182 sudah banyak kemajuan yang di raih Kabupaten Limapuluh Kota. Namun tidak dipungkiri hingga kini masih dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam upaya peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat terhadap perbaikan ekonomi, sosial dan pelayanan publik. "Melalui momentum hari jadi daerah ini, mari kita melakukan refleksi, muhasabah sudah sejauh mana kita berkarya dan memberikan kontribusi positif dalam membangun Limapuluh Kota", terangnya. 


Dilanjutkan Bupati Safaruddin, setiap tantangan musti harus dijawab dengan penyusunan kebijakan yang mengutamakan kepentingan masyarakat. Harapan meraih masa depan yang lebih baik tentu saja membutuhkan semangat dan kerja keras dan saling bekerjasama. "Insya Allah dengan kebersamaan dan saling bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat maupun stakeholder kita wujudkan Limapuluh Kota yang madani", tukas Bupati 


Pada kesempatan tersebut, Bupati Safaruddin juga mengatakan terus berbenah dalam menata pembangunan. Dalam setiap usaha dan ikhtiar juga ada beberapa prestasi yang telah berhasil ditorehkan antara lain Kampuang Sarugo yang terletak di Nagari Koto Tinggi meraih juara 2 di Anugerah Pesona Indonesia (API) sebagai Kampung Adat Terpopuler, kemudian Atraksi Bakajang dari Nagari Gunuang Malintang sebagai juara 1 Nasional Cultural Attraction API Award 2021, selanjutnya terbaik satu jumlah SR Terpasang Pamsimas Pemprov Sumbar tahun 2022, selain itu juga sebagai peringkat 2 dalam Penilaian Kinerja Stunting 2022 dan masih banyak lagi penghargaan-penghargaan yang telah berhasil dicapai oleh Kabupaten Limapuluh Kota. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota kami mengucapkan terimaksih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mengharumkan nama Kabupaten Limapuluh Kota baik ditingkat nasional maupun provinsi Sumatera Barat", ulas Bupati Safaruddin 



Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra saat membuka sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Tentang Peringatan Hari Jadi Kabupaten Limapuluh Kota memaparkan bahwa pada tanggal 13 April yang diperingati setiap tahun merupakan amanah perda nomor 11 tahun 2008 Tentang Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota Tertanggal 26 November 2008, yang diperingati pertama kali pada tanggal 13 April 2009 bersamaan dengan peresmian pemakaian gedung Kantor DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota di Sarilamak, yang mana sebelumnya Gedung DPRD Kabupaten Limapuluh Kota berada di Kota Payakumbuh. 


Dilanjutkan Deni Asra, meskipun pelaksanaan kegiatan memeriahkan HUT Kabupaten Lima Puluh Kota tahun ini dan tahun sebelumnya sedikit berbeda, karena tidak dapat berlangsung secara meriah dengan menyelenggarakan pekan budaya karena masih dalam suasana Ramadhan 1444 H, namun Deni berharap kegiatan ini seharusnya bisa menjadi momentum menetapkan komitmen dalam berkarya memajukan daerah agar dapat bersanding dengan Kabupaten/ Kota lain. "Saya mengajak kepada semua pihak dengan semangat memperingati hari jadi kita tingkatkan sinergitas pembangunan untuk mewujudkan Lima Puluh Kota yang madani", terang Deni. 



Deni Asra memandang pemerintahan yang kuat sangat dibutuhkan oleh Pemerintab Kabupaten Lima Puluh Kota untuk mampu tumbuh dan berkembang dalam menjalankan program pembangunan yang berkelanjutan, transparan dan akuntabel. "DPRD akan terus mendorong pemerintah dibawah komando Bupati untuk mampu melakukan reformasi birokrasi yang seutuhnya, dimana ASN dibawah komando Sekretaris Daerah harus keluar dari zona nyaman atau filosopi Asal bapak Senang menuju birokrasi berbasis kinerja yang sesungguhnya", kata Deni. (YON)


#limapuluhkotapariwara#

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.