olehPayakumbuh,netralpost.net– Menjadi kelurahan terbaik se-Sumatera Barat, Kelurahan Balai Jaring memasuki fase penilaian berikutnya, yaitu tahapan klarifikasi lapangan di tingkat Regional Sumatera. Di tahap ini, Kelurahan Balai Jaring akan bersaing dengan empat kelurahan lain di Pulau Sumatera, dan menjadi wakil Regional 1 ke tingkat Nasional 2023.

Adapat empat kelurahan itu adalah; Kelurahan Sungailiat dari Provinsi Bangka Belitung, Kelurahan Ogan Baru dari Provinsi Sumatera Selatan, Kelurahan Laksamana dari Provinsi Riau dan Kelurahan Yosorejo dari Provinsi Lampung.

Kedatangan Tim Penilai beserta rombongan disambut hangat oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda didampingi Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Chece Rida Ananda, Pj. Sekretaris Daerah Dafrul Pasi, Waka Polres Payakumbuh Kompol Rusirwan, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se Kota Payakumbuh serta Tokoh Masyarakat.

Pj. Wali Kota Rida Ananda mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai beserta rombongan, Dia meyakini tim penilai akan melakukan penilaian yang objektif dan memberi yang terbaik untuk Kelurahan Balai Jariang dengan beragam keunggulan yang ditonjolkan.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penilai Kelurahan Berprestasi tingkat Regional Sumatera beserta rombongan, Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses dengan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan,” Kata Rida saat klarifikasi lapangan di KAN Air Tabit, Jumat (14/07/2023).

Dijelaskan Rida, Kelurahan Balai Jariang merupakan kelurahan terbaik dalam pelaksanaan Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan mewakili Kota Payakumbuh ke tingkat Regional ini.

Pj.Wako sangat mendukung dan mengapresiasi penyelenggaraan penilaian kelurahan berprestasi tingkat Nasional ini. Karena melalui penilaian ini, kelurahan-kelurahan akan semakin termotivasi untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki serta mendapatkan masukan yang berharga untuk perkembangan dan pembenahan di masa depan.

“Dengan adanya penilaian kelurahan berprestasi ini, kita harapkan peran aparat pemerintah dalam membina dan memberdayakan masyarakat semakin meningkat. Hal ini juga mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam percepatan pembangunan,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Kenapa Kelurahan Balai Jaring menjadi pilihan yang sangat istimewa?

Rida menyebut, ada beberapa alasan yang menjadikan Kelurahan Balai Jaring begitu unik dan menonjol dibandingkan kelurahan lainnya. (Yon)