Erizon,BPBD Kota Payakumbuh Langsung Tancap Gas Bantu Pasaman

Payakumbuh,netralpost


- Setelah menyerahkan bantuan logistik pada hari sebelumnya untuk korban gempa Pasaman Barat, tim tanggap darurat Pemko Payakumbuh langsung turun lapangan membatu petugas BPBD Pasaman Barat di lokasi gempa bumi.


Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh Erizon mengatakan tim tanggap darurat Kota Payakumbuh langsung melakukan pertolongan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Nagari Kajai.


"Tadi kita singgah di 3 posko pengungsian dan langsung memberikan pertolongan kepada masyarakat sekitar," kata Kalaksa BPBD Erizon kepada media di Nagari Kajai, Minggu (28/02) malam.


"Di Kajai ini hampir seluruh bangunan mengalami rusak berat. Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan dapat meringankan sedikit beban yang menimpa saudara kita di Pasaman Barat," tambahnya.


Kalaksa BPBD menyebut selain membantu membersihkan puing-puing reruntuhan, tim medis dari Pemko Payakumbuh juga langsung memberikan pertolongan kesehatan kepada masyarakat sekitar.


"Tadi tim medis kita memberikan pengobatan kepada masyarakat. Ada yang luka-luka karena tertimpa retuntuhan bangunan dan ada juga yang demam, pilek, batuk dan lain sebagainya," ucapnya.


"Masyarakat sekitar sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tim tanggap darurat Pemko Payakumbuh atas pertolongan yang telah kita lakukan hari ini," tukuknya.


Selain itu Erizon menyebut Pemko Payakumbuh juga telah mendirikan dapur umum dan tenda darurat untuk korban gempa yang mengungsi di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat.


"Kemaren kita langsung dirikan tenta darurat dan dapur umum. Mudah-mudahan bisa melayani warga yang berada di tenda pengungsian," pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.