Pemko Payakumbuh Kirim Tim Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Pasaman

 Payakumbuh,netralpost


- Gerak cepat, pasca gempa bumi 6,2 SR yang melanda Pasaman Barat (25/02) lalu, Wali Kota Payakumbuh mengirim tim tanggap darurat dari Pemko Payakumbuh serta menyerahkan bantuan untuk membantu korban gempa bumi.


Bantuan dan tim tanggap darurat tersebut langsung disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat di rumah dinas bupati yang sekaligus menjadi posko utama penanggulangan bencana gempa bumi Pasaman Barat, Sabtu (26/02).


"Terima kasih kami ucapkan atas bantuan yang telah diserahkan oleh Pemko Payakumbuh. Semoga bantuan yang telah diberikan dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah dan menjadi ibadah bagi yang telah membantu," kata Bupati Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto kepada media.


Sementara itu Kalaksa BPBD Erizon mengatakan, berdasarkan instruksi Wali Kota, tim tanggap darurat Pemko Payakumbuh harus secepatnya bergerak untuk memberikan bantuan kepada korban bencana di Pasaman Barat.


"Tim tanggap darurat kita terdiri dari BPBD,  Satpol PP dan DamKar, Dinas Kesehatan dengan mengirimkan Ambulance lengkap dengan tenaga medisnya, Dinas Sosial,  Bagian Kesra, Humas, dan Basnaz," kata Kalaksa BPBD Erizon.


"Dan disini kita akan mendirikan tenda dan dapur umum untuk para pengungsi korban gempa," tambahnya lagi.


Selain itu, Erizon menyebutkan bantuan yang diserahkan berupa Rendang Daging sebanyak 99 pcs @250 gram, Rendang Jamur 30 pcs, Rendang Telur 148 pcs, Beras Anak Daro 25 karung isi 10 kg, Mie Instan 23 Dus, Minyak Goreng 5 Dus, Air mineral 4 dus, Susu kental manis 5 kaleng dan Roti tawar 10 pcs.


Serta bantuan untuk kebutuhan sehari-hari seperti Perlengkapan dapur 5 Box, paket rekreasi/anak-anak (trauma hiling) 5 Box, perlengkapan bayi 5 Box, peralatan kebersihan 3 Box, Selimut 10 bh, Sarung 10 bh dan Mukena 5 bh.


"Bantuan ini berasal dari Pemko Payakumbuh dan Baznas. Dan di harapkan pihak lain juga berpartisipasi memberikan bantuannya untuk korban gempa di Pasaman Barat," pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.