TNI AL Lantamal II Menyatukan Kekuatan Dengan Polri dan Matra Lain Demi vaksinasi


Padang-netralpost.net-
Nakes dari Dinas Kesehatan Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang menerjunkan 2 Tim berjumlah 14 orang ke 2 Lokasi Vaksinasi di gedung olahraga Himpunan Tjinta Teman HTT dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri SMKN 2 kota Padang. Gedung HTT berada di jalan Kelenteng kota Padang dan SMK 2 berlokasi di Simpang Haru Padang Timur Kota Padang. Mereka bergabung dengan Nakes dari Dinas Kesehatan kota Padang, Nakes dari RS Bhayangkara Polda Sumbar dan dari Nakes Rumah Sakit Tentara RST Reksodiwiryo Ganting Padang serta Nakes dari Lanud Sutan Syahrir, Jumat (17/9/2021).

Vaksinasi kali ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati ke 25 Tahun Akabri 1996 disebut dengan istilah Bharatasena 1996 dan Serbuan Vaksinasi Nusantara Oleh Alumni Akabri 1998.

Hadir dalam pelaksanaan di gedung HTT Inspektorat Pengawas Umum atau Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kapolda Sumbar Irjen Pol Tedi Minahasa Putra, Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, dari Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II hadir Asops Danlantamal Kolonel Laut (P) Ronald Rarun dan Aslog Danlantamal Kolonel Laut (T) Tedi Setiawan dan dari Lanud Sutan Syahrir Padang hadir Danlanud Kolonel Pnb MRY Fahlefie. Di lain tempat tempatnya di SMKN 2 Kota Padang hadir Komandan Satuan Kapal Patroli Dansatrol Lantamal II dan Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir.

Serbuan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan kerjasama antara TNI dan Polri. Diharapkan serbuan vaksinasi yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, menambah terbentuknya Herd Immunity di tengah masyarakat.

Para vaksinator dari Diskes Lantamal II sudah melakukan pelayanan kepada masyarakat Maritim dan masyarakat lain yang ada di Kota Padang, terutama mereka yang belum menerima vaksin. 

Para Vaksinator dari Diskes Lantamal II dan Vaksinator lain dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Nakes Diskes Lantamal II dan di perkuat Nakes lain memberikan pelayanan kepada 663 orang  masyarakat yang belum melaksanakan vaksin di dua tempat pelayanan Vaksinasi. Vaksinasi yang dilaksanakan menggunakan vaksin Sinovac. Kepada para masyarakat, Pemerintah tidak bosan bosanya menghimbau untuk melakukan vaksinasi. Sasaran vaksinasi saat ini kepada remaja umur 12 tahun dan orang lanjut usia. 

Pelayanan yang Humanis kepada masyarakat dari Nakes, merupakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M.,berikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar di lingkungan kita. Kalimat yang selalu keluar pada saat Kepala Staf TNI Angkatan Laut memberikan arahan kepada Nakes TNI AL.

Begitu juga, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) juga selalu mensuport para Nakes dari Lantamal II, agar berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita. Yakinkan kepada masyarakat bahwasanya vaksin aman dan halal, demikian Danlantamal II selalu menyampaikan baik kepada Nakes yang bertugas maupun kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.

Kondisi dan  situasi Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat di atasi. Sehingga pemerintah terus berupaya dan mengambil langkah langkah terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menyikapi hal demikian, pemerintah melalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin.

Nakes Diskes Lantamal II, merupakan yang kesekian kalinya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sudah beberapa titik vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang. Baik vaksinasi tahap pertama maupun untuk tahap kedua. 

Dilokasi kegiatan para vaksinator dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggungjawab kegiatan serbuan vaksinasi ini juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang. 

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.