Sekdako Andree Algamar Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Sakinah dan Tahfidz Aisyiyah Cabang Koto Tangah di Air Dingin

Sekdako Andree Algamar Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Sakinah dan Tahfidz Aisyiyah Cabang Koto Tangah di Air Dingin

Padang, netralnews.net --- Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik bakal hadirnya Rumah Sakinah dan Tahfidz Aisyiyah Cabang Koto Tangah yang berlokasi di Jalan Air Dingin, RT 02 RW 11 Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah.

Seperti diketahui, tempat yang bakal dijadikan pusat pembelajaran agama Islam itu dibangun di atas tanah wakaf yang diterima organisasi Aisyiyah Cabang Koto Tangah dari pemilik tanah Nuraina dan sang suami Abdullah, perantau asal Air Dingin, Koto Tangah yang saat ini menetap di Kota Bandung, Jawa Barat. 

Pembangunannya turut didukung sejumlah tokoh dan pengusaha di Sumatera Barat (Sumbar). Mulai dari Anggota Komisi VIII DPR RI H. M. Asli Chaidir yang juga selaku Pembina Muhammadiyah Sumbar, serta Fauzi Bahar (Wali Kota Padang periode 2009-2014) yang kini menjabat Ketua LKAAM Sumbar.

Selain itu juga didukung Muharlion (Anggota DPRD Kota Padang) serta pihak lainnya.

"Alhamdulillah, atas nama Pemko Padang kita tentu menyambut baik dna bersyukur sekali akan berdirinya Rumah Sakinah dan Tahfidz Aisyiyah Cabang Koto Tangah ini. Hal tersebut sejalan dengan program Pemko Padang untuk mewujudkan Kota Padang menjadi Kota Penghapal Alquran," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar sewaktu mewakili Wali Kota Padang saat menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama Rumah Sakinah dan Tahfiz tersebut, Senin (1/8/2022).

Lebih lanjut menurut Andree, pendirian Rumah Sakinah dan Tahfidz Aisyiyah Cabang Koto Tangah tersebut sangat tepat dilakukan karena sejalan dengan program Pemko Padang terkait mewajibkan siswa SD dan SMP hafal minimal satu juz Alquran (Juz Amma) saat menamatkan pendidikan.

"Sebagai daerah yang menganut falsafah adat bersandi syarak, syarak basandi kitabullah, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mewajibkan para generasi muda yang cinta Alquran."


"Semoga keberadaan Rumah Sakinah dan Tahfidz Aisyiyah Cabang Koto Tangah dapat mendukungnya  dengan menghadirkan para penghafal Alquran dari waktu ke waktu sampai kapan pun. Oleh karena itulah pendirian rumah-rumah tahfiz seperti ini perlu terus kita dorong bersama-sama untuk terus tumbuh dan berkembang di kota yang kita cintai ini," tambah Sekda muda bersemangat.

Pada saat yang sama Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar yang juga Ketua Pelaksana Pembangunan Rumah Sakinah dan Tahfidz Aisyiyah menyebut, untuk pembangunan gedung nanti akan dibangun dengan tiga tingkat yang berisikan ruangan belajar, kantor beserta fasilitas penunjang lainnya 

"Alhamdulillah hari ini kita letakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Rumah Sakinah dan Tahfidz Aisyiyah Cabang Koto Tangah ini. Insya Allah semoga pengerjaannya selesai dan bisa difungsikan di tahun ini," ucap Fauzi Bahar.

Dalam kesempatan itu juga hadir Camat Koto Tangah Darmalis beserta lurah dan elemen masyarakat di kelurahan setempat. 

Selanjutnya juga terlihat Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Padang Masni Bujang serta Ketua Yayasan Rumah Sakinah dan Tahfidz Aisyiyah Cabang Koto Tangah Yulsida serta sejumlah pengurus Aisyiyah Cabang Koto Tangah dan lainnya. (Rls)

(Dv/Prokopim Pdg)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.