Danlantamal II Gowes Bareng Melewati Kota Tua Padang


Padang-netralpost.net-
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.M.Si (Han) Gowes bareng  yang di Inisiasi  Komunitas Sepeda Kota Padang Minggu 24 Januari 2021.

Gowes kali ini sangat menarik  di ikuti para penggemar sepeda kota Padang, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL, (Wadanlantamal) Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, Pejabat Utama Lantamal, Danlanud Sutan Syahrir, Dansatrol, Danyonmarhanlan dan Dandenama Lantamal II.

Gowes yang di mulai dari  Ahmad Yani kota Padang, menuju jalan Pantai Olo Ladang, Muaro jalan Batang Arau, Kota Tua, Stasiun Kereta Api Pulau Aie, Jalan Sisingamangaraja depan RST Reksodiwiryo Gantiang, Tugu Api Simpang Haru, dan terakhir di Rumah Makan dan Restoran Silungkang. Route yang dilewati sangat menarik karena bagian dari destinasi wisata kota Padang.

Pada saat melewati jalan Batang Arau di bawah Jembatan Siti Nurbaya, rombongan Gowes di sambut dengan Tari Galombang. Sepanjang jalan ini, merupakan tempat yang sangat bersejarah bagi Kota Padang. Merupakan cagar budaya yang harus di lestarikan agar nilai sejarahnya kota Tua dapat menjadi edukasi bagi generasi muda nantinya.

Pada saat di RM Silungkang Danlantamal menyampaikan terimakasih kepada para peserta Gowes, dapat ikut bersama olah raga bersepeda sambil rekreasi melewati daerah cagar budaya nya kota Padang.

Tidak kalah pentingnya Danlantamal, mengajak masyarakat kota Padang mari kita jaga kota Padang dari sampah yang masih menghantui. Dari data Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Danlantamal menyampaikan 423,8 ton setiap hari sampah di tampung pada Tempat Penampungan Akhir atau TPA dan127.14 ton merupakan sampah plastik. Danlantamal mengajak masyarakat kota Padang untuk dapat bijak dalam hal mengelola sampah. Lantamal II beberapa waktu yang lewat sudah memulai dengan melibatkan TNI, Polri serta elemen masyarakat lainya berpartisipasi dalam rangka membersihkan pantai dan laut dari sampah. Danlantamal berharap pantai dan laut terjaga dari sampah, agar habitat laut dapat hidup dengan baik.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.