Danlantamal II Tinjau Pelaksanaan Tes Pemeriksaan kesehatan Tahap 1 Calon Bintara AL Pengawak Kapal Perang dan Marinir


Padang-netralpost.net-
Untuk menjadikan prajurit TNI Angkatan Laut yang berkualitas harus dilakukan seleksi ketat dan transparan. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal)II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) di dampingi Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, Aspers Kolonel Laut (KH) Arwani dan Kadiskes Letkol Laut (K) Zulfitri.S.si., M.Kes. melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan seleksi Kesehatan tahap 1Calon Bintara Wanita TNI AL Angkatan pertama di tahun 2021 Kamis 28 Januari 2021.

Danlantamal selaku Ketua Panitia Daerah atau Panda wilayah penerimaan Sumatera Barat dan sekitarnya melakukan peninjauan. Danlantamal melakukan peninjauan pada masing-masing bagian pemeriksaan. Di mulai pada pemeriksaan pengukuran tinggi, berat badan, tensi, mata, buta warna, gigi dan bagian umum. Adapun jumlah calon prajurit Bintara   Wanita yang melaksanakan tes seleksi kesehatan tahap 1, sebanyak 155 orang calon.

Di sela sela peninjauan, Danlantamal menyampaikan kepada para Calon Prajurit Bintara Korp Wanita TNI Angkatan Laut atau  Caba Kowal. TNI Angkatan Laut dalam pelaksanaan testing, tidak memungut uang jadi jangan kalian percaya jika ada oknum atau orang yang meiming iming bisa meluluskan dan membayar. Jika anda menemukan laporkan kepada panitia. Kelulusan di tentukan oleh hasil tes kalian sendiri, makanya siapkan diri sejak awal, agar cita cita atau keinginan kalian bisa tercapai. Tidak lupa juga Danlantamal menyampaikan kepada calon, agar minta doa kepada orang tua kalian, agar keinginan kalian di kabulkan Allah SWT.

Selesai melakukan peninjauan pada seleksi kesehatan penerimaan Caba Kowal, Danlantamal melakukan peninjauan di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II. Danlantamal di terima oleh Danyonmarhanlan, Letkol Mar Bonifacius Andiwisata.S.H., M.Tr Opsla.

Di depan prajurit Yonmarhanlan Danlantamal berpesan, kalian adalah prajurit prajurit hebat yang suatu waktu kalian di gerakan sesuai dengan kebutuhan organisasi. Jadi kalian harus bisa menjaga pisik dan kesehatan kalian. Terutama dalam kondisi saat ini, masih dalam suasana Covid-19 atau pandemi. Kalian harus dapat menjaga kesehatan kalian dan keluarga, ujarnya. 

Kunjungan Danlantamal baik di Dinas Kesehatan (Diskes Lantamal) maupun Yonmarhanlan II yang lokasinya bersebelahan berada di jalan Sutan Syahrir Bukit Putus Kota Padang.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.