Tim F1QR Satrol Lantamal II Mengevakuasi Mayat Tanpa Identitas


Padang-netralpost.net-
Sesosok mayat pria ditemukan mengapung di perairan laut Padang Sumatra Barat, pada Kamis (7/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penemuan jasad pria tidak di kenal ini, berawal ketika laporan dari salah seorang nelayan ke pos penjagaan Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II Padang.

Nelayan tersebut melapor bahwa dirinya melihat mayat tidak dikenal tengah mengapung di perairan pantai Padang.

Mendapati laporan tersebut, Dansatrol Lantamal  II Padang Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi.S.E., langsung memerintahkan Tim Fleet 1Quick Respon (F1QR) Satrol bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan evakuasi.

Dalam upaya evakuasi Dansatrol berkoordinasi dengan kepolisian serta Kantor SAR Padang, katanya.

Ia mengatakan sekitar pukul 10.15 WIB  Tim F1QR akhirnya tiba di Dermaga BPBD di Muaro dengan membawa mayat laki-laki tidak di ketahui identitas tersebut. Di perkirakan jasad yang belum diketahui asal-usulnya itu berusia 20 tahun-an.

Sementara itu Kepala Basarnas Padang Asnedi mengatakan pihaknya langsung mengarahkan personel setelah mendapatkan informasi dari Satrol Lantamal II.

Setelah berhasil dievakuasi ke daratan, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk di visum dalam rangka penyelidikan.

Hingga saat ini peristiwa yang sempat menarik perhatian warga sekitar masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) selalu menyampaikan kepada prajurit Lantamal, tugas TNI dalam hal ini TNI AL atau Lantamal pada saat masa damai merupakan tugas kemanusiaan. Laksanakan tugas kemanusiaan dengan penuh ke ikhlasan. Evakuasi mayat yang dilakukan oleh Tim F1QR Satro Lantamal mendapat apresiasi dari Danlantamal.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.