April DPD Organda Sumbar Gelar Musprov, Pengurus DPC Dikukuhkan Serentak


Padang-netralpost.net-
Setelah melaksanakan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) se-Sumatra Barat periode 2019-2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organda Sumatra Barat (Sumbar) akan melaksanakan musyawarah provinsi (Musprov) pada Bulan April 2020 mendatang.

Hal di atas disampaikan Ketua DPD Organda Sumbar, Sengaja Budi Syukur saat pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) se-Sumatra Barat periode 2019-2024 di gedung Auditorium Gubernuran Sumatra Barat, Selasa (25/2/2020).

Setidaknya ada 14 dari total 16 DPC masing-masing kabupaten/kota di Sumatra Barat yang dilantik pada acara tersebut.

Budi Syukur, menyebut DPC dari berbagai kabupaten/kota di Sumatra Barat ingin bersama-sama dilantik oleh gubernur di provinsi. Hingga akhirnya beberapa DPC yang telah siap dilantik 2019 lalu pun ditunda hingga hari ini.

Kata Budi Syukur, setelah dikukuhkan, Organda akan melanjutkan kegiatan mereka dengan musyawarah provinsi pada bulan April 2020 yang akan diikuti seluruh anggota pengurus DPC Organda se-Sumatra Barat.

“InsyaAllah nanti akan diadakan bulan April,” ujar ninik mamak Air Haji, Pesisir Selatan bergelar Datuak Bandaro Jambak ini.

Budi menyebutkan, bahwa meski saat ini Organda dan transportasi darat sedang mengalami beberapa permasalah di dunia angkutan, Organda akan tetap melayani masyarakat sebagaimana yang dicita-citakan.

“Beberapa permasalahan di dunia angkutan yang kami alami, namun kami tetap menjalani dunia usaha ini, sebagaimana yang menjadi cita-cita kami tetap melayani masyarakat,” ujarnya.

Dalam mengatasi hal tersebut, menurut Budi diperlukan terobosan dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk melindungi perusahaan angkutan ini.

Sementara Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyatakan, pemerintah membutuhkan usulan dan masukan dari Organda untuk kepentingan bersama.

“Kita membutuhkan usulan, sumbang pemikiran dan masukan dari Organda. Kita ini bermitra,” jelasnya pada acara yang juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Sumatra Barat, Heri Nofiardi itu.

Irwan berharap kehadiran Organda ini dapat menjadi suatu peluang yang baik untuk ke depan dalam mensinergikan persoalan Organda dengan angkutannya dengan kebijakan pemerintah.

Gubernur yang suka berpantun ini menyebut bahwa Pemerintah sangat menunggu masukan dari kepengurusan baru Organda untuk kemajuan angkutan darat Sumbar.

“Patah rantingnya pohon waru, patang menimba tonggak jemuran. Dengan adanya pengurus baru kita minta pula sumbang pemikiran” tutup Irwan dengan pantun.

Sebelumnya Organda Sumbar menggelar Musprov pada 25-26 Februari 2015. Ketika itu, Sengaja Budi Syukur kembali terpilih menjadi Ketua DPD Organda Sumbar periode 2015-2020 dalam Musda yang ke XIII Organda Sumbar itu.

Musprov lima tahun yang lalu itu, Budi Syukur kembali dipercaya menduduki posisi puncak DPD Organda Sumbar dengan perolehan suara 18 DPC di wilayah Sumbar.

Sekadar diketahui, Organda merupakan gabungan organisasi-organisasi pengusaha angkutan yang ada pertama kali dibentuk pada tanggal 30 Juni 1962 bertempat di Selecta, Malang.

Organisasi ini pertama kali dikukuhkan melalui Surat Keputusan Menteri Perhubungan Darat, Pos, Telekomunikasi dan Pariwisata pada 17 Juni 1963. Organda dikukuhkan sebagai Organisasi Tunggal dalam bidang angkutan bermotor di jalan raya. (PKT-29).


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.