Bupati Dan Dekranasda Serahkan Penghargaan Kepada Ketua Bhayangkara 50 Kota Maya Trisno Eko

50 Kota,netralpost--


Penyerahan penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI yang diserahkan oleh Bupati Limapuluh Kota dan Ketua Dekranasda kepada Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Maya Trisno Eko sebagai Pemenang Favorit Cerita Wastra Pada Kompetisi Foto Kain Tradisional Indonesia dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Lima Puluh Kota, Senin (25/1).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempromosikan dan melestarikan kekayaan budaya bangsa, serta membangkitkan usaha pengrajin kebaya dan Wastra Nusantara di masa pandemi, Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menyelenggarakan Kompetisi Foto Daring Kebaya dan Kain Tradional Indonesia tahun 2020 lalu, yang bertajuk “Cerita Wastra”.

Pada kompetisi tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Maya Trisno Eko berhasil memangkan ajang ini sebagai Pemenang favorit dengan menggunakan Kain Tenunan Kubang yang khas dari Luak Limopuluah sebagai kostum di ajang tersebut.

Adapun kostum Tenunan Kubang ini diproduksi oleh Dewi Reni, pensiunan guru SMA N 1 Kecamatan Suliki beserta timnya di bawah binaan Dekranasda Kabupaten Limapuluh Kota, yang dipimpin oleh Monalisa Irfendi Arbi.

Pada kesempatan itu penyerahan penghargaan kepada Maya Trisno Eko yang juga didampingi oleh Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, dan diserahkan langsung oleh Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi yang didampingi oleh Monalisa Irfendi Arbi sekaligus ketua Dekranasda Kabupaten Limapuluh Kota dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Payakumbuh Rini Alex Prawira, serta turut dihadiri oleh kepala OPD, perwakilan organisasi PKK, Gabungan Organisasi Wanita, Dharma Wanita, Bundo Kanduang, Pelaku UMKM se Kabupaten Limapuluh Kota yang diawali dengan pembukaan oleh Plt Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Limapuluh Kota Ayu Mitria Fadri.

Bupati Irfendi Arbi menegaskan dirinya sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, yang mana selain dari partisipasi pada pelombaan, juga bisa sebagai promosi dari hasil kerajinan khas Kabupaten Lima Puluh Kota pada tingkat Nasional.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Monalisa menyampaikan melalui kompetisi foto yang mengangkat tema Aku dan Kain, tema ini dapat memberikan apresiasi kepada masing-masing individu, terhadap nilai-nilai tradisi, dan budaya melalui wastra yang digunakan, serta bentuk pelestarian budaya yang mengandung nilai historis.

“Serta filosofis kehidupan yang agung dan luhurnya perlu kita jaga dan tingkatkan di masa kini, bagi generasi muda pada umumnya,” ujar Mona.

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Maya Trisno Eko juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh Bupati dan Ketua Dekranasda kepada Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi penyemangat di kegiatan-kegiatan berikutnya yang akan datang,” kata Maya Trisno Eko. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.