Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori andre Algamar ASN Athari Gauthi Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPJS Ketenaga Kerjaan BPS Sumbar BSC II Bukittinggi Bupati solok BWSS V Padang Darul Siska Dharmasraya dinas BMCKTR Sumbar Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas KOMINFO solok Dinas Pendidikan Solok Dinas Pendidikan Sumbar Dirlantas Polda Sumbar diskominfo Solok Ditlantas Polda Sumbar DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPRD KOTA PADANG DPRD Sumbar DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat DPW PPP Sumbar Dunia anak Empat Pilar epyardi asda Era sukma Fadly Amran G20 gandoriah Ganjar Pranowo gerindra Golkar GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline Halkido Sumbar hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang IKW-RI SUMBAR indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kajati sumbar Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kejaksaan Tinggi Sumbar Kemenag Kota Padang Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok korem padang kota Padang Kota Pariaman Kota solok Kriminal Kudus Lanud Au Legislatif Leonardi lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang minang kabau Mojokerto MPR RI Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan PAN Kabupaten Solok Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PBB PCNU Kabupaten Solok PD Satria Sumbar PDAM PDIP Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar polairud Polda Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok Polresta padang polri PPP Sumbar PUPR PUPR Provinsi Sumbar Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang Satpol PP Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun SMK N 9 Padang Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya syamsyu Rahim Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI TNI AU Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA Wisuda wisuda 88

Gubernur Sumbar Hadiri Acara Temu Ramah Bersama Civitas Akademika UIN Imam Bonjol Padang


Padang-netralpost.net-
Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, SP berdialog bersama Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Eka Putra Wirman, MA pada acara temu ramah bersama civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang.

Acara tersebut mengangkat tema meningkatkan komitmen UIN imam Bonjol guna mewujudkan kemajuan pembangunan Sumbar yang dilaksanakan di Auditorium Prof. Mahmud Yunus, UIN Imam Bonjol Padang, Kamis (18/3/2021).

Selain, Gubernur Sumbar juga hadir Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Benny Warlis, Kadis PUPR, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan, Kepala Biro Humas, Kabiro Bintal, Kepala Balitbang, Kadis Pertanian, Kepala Biro Perekonomian serta dihadiri oleh Guru Besar UIN Imam Bonjol Padang.

Saat berdialog, Gubernur Mahyeldi mengajak Rektor UIN Eka Putra Wirman dan seluruh civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang untuk dapat  memberikan masukan dalam penajaman RPJMD yang sedang disusun. Sehingga terwujud kolaborasi, sinergi dan amal jama'i dengan perguruan tinggi.

"Maka dari itu menurut hemat kami perpaduan antara realitas dengan idealisme disinilah akan menghadirkan hal-hal baru dalam melakukan percepatan percepatan di dalam gerak langkah pembangunan di Sumbar kedepan.

"Untuk masa jabatan kami yang relatif 3.5 tahun akan berakhir pada tahun 2024, karena itu dengan masa yang tidak begitu panjang perlu menetapkan program ungguln yg akan terlaksana dlam masa itu  dan  perlu percepatan realisasi dalam pembangunan," ujarnya.

Pada kesempatan itu Gubernur menyampaikan visinya yaitu, terwujudnya Sumbar Madani yang unggul dan berkelanjutan yg dijabarkan ke dalam 7 Misi pembangunan serta program unggulan pada masing masing misi.

"Kami yakin dan percaya bahwasanya misi kami ini banyak berkaitan dengan UIN diantaranya berkaitan dengan Madani adalah masyarakat yang modern yang berilmu pengetahuan, masyarakat yang demokratis dan masyarakat yang maju," sebut Gubernur.

Selain itu, ia juga menyebutkan, masyarakat Madani artinya, masyarakat Madinah masyarakat yang menghargai perbedaan maka dari itu ada di Madinah, inilah yang akan dihadirkan.

Kemudian pembangunan masyarakat Madani itu berkelanjutan artinya, dalam membangun suatu bangsa maupun membangun suatu daerah maka tidak bisa hanya kita. 

"Akan tetapi itu sudah dibangun oleh orang-orang pendahulu kita dan untuk masa datang. Apa yang baik dibangun oleh Gubernur sebelumnya maka itu tetap kita lanjutkan, kemudian mana yang belum sempurna akan disempurnakan.

Meningkatkan nilai tambah dan produktifitas produk pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan serta peningkatan pendapatan petani karena  57 persen masyarakat bergerak di lapangan usaha  pertanian.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan untuk meningkatkan pendapatan petani pemerintah provinsi akan mengalokasikan 10 persen anggaran pemerintah melalui APBD Provinsi yg diarahkan pada sektor pertnian dalam arti luas.

"Kita bisa memanfaatkan produk-produk mempunyai nilai tambah yang lebih tinggi, Ini yang harus kita lakukan, mulai dari hulu dan hilir atau dengan hilirisasi, sehingga dapat dimanfaatkan baik peternakan maupun perikanan dan lain-lain," harap gubernur.

Mari kita bersama-sama membangun daerah ini. Sebab keberhasilan itu ada di pundak kita semua, dalam mewujudkan Sumbar yang lebih baik dan berdaya saing, tidak akan berhasil dengan baik apabila dilakukan hanya oleh pemerintah daerah.

"Mudah-mudahan dalam waktu singkat ini dapat bermanfaat dengan sebaik-baiknya untuk sumbar, semoga dapat disinergikan antara perguruan tinggi dengan provinsi," harap Gubernur.

Sementara itu, Rektor UIN Eka Putra Wirman sangat mendukung Program Unggulan Pemerintah Provinsi Sumbar. Terutama pada dibidang pendidikan berupa beasiswa prestasi kuliah bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan baik di perguruan tinggi yang ada di Sumbar, di Indonesia maupun Internasional.

"Semoga dengan adanya semangat yang kita kembangkan yaitu semangat berkolaborasi, bersinergi, UIN Imam Bonjol Padang siap membangun Sumbar yang Madani dan unggul," ucap rektor penuh semangat.

(Biro Humas Setda Prov Sumbar).

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.