Komisi CbTurun Kelpangan ,cek Sarana Prasarana Sekolah

 Payakumbuh,netralpost-


Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh yang membidangi kesejahteraan masyarakat turun lapangan ke SMPN 5 dan SMPN 7 Payakumbuh, Rabu (10/3).


Rombongan dipimpin Wakil Ketua DPRD Armen Faindal sekaligus Koordinator Komisi C bersama Wakil Ketua Komisi C Mesrawati, Sekretaris Syafrizal, serta anggota Komisi C seperti YB. Dt. Parmato Alam, Mawi


 Payakumbuh yang berlokasi di Kelurahan Tiakar, para wakil rakyat bersama Kadis Pendidikan diwakili Kabid PAUD dan PNFI Syafni Hasni dan Kasi Sapras Dani Yuliadi disambut Kepala SMPN 5 Payakumbuh Ade Chandra dan jajarannya.


Dewan diajak oleh kepala sekolah Ade Chandra mengecek sarana dan prasarana sekolah, yang paling diperhatikan adalah pagar sekolah, keberadaannya penting bagi keamanan sekolah. Permasalahan lain yang dipaparkannya kepada dewan adalah saluran drainase. Bila terjadi hujan lebat, air merembes hingga ke halaman sekolah dari luar.


“Luas sekolah ini lebih kurang 2 hektar dan menjadi SMP negeri dengan lahan terluas di Payakumbuh, ada siswa sebanyak 311 dengan 11 rombongan belajar,” papar Kepsek Ade.


Sementara itu, Kasi Sapras Dani Yuliadi menjelaskan SMPN 5 Payakumbuh tahun 2021 mendapatkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) senilai hampir 1 miliar rupiah. Anggaran ini akan digunakan untuk rehab ruang kelas, labor, dan UKS, serta pengadaan peralatan teknologi informasi komputer.


“Perencanaan keseluruhan dari dana DAK ini bakal dimulai di bulan April hingga Juli, kita berharap semoga prosesnya lancar,” kata Dani.(Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.