Satgas TMMD ke-110 Kodim Pariaman Berikan Penyuluhan dan Pelayanan Kesehatan Gratis


Padang pariaman-netralpost.net
- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0308/Pariaman TA.2021, selain melaksanakan sasaran fisik, juga kegiatan non fisik, seperti diantaranya pemeriksaan kesehatan. Pelayanan pemeriksaan gratis ini, merangkul masyarakat di lokasi TMMD tepatnya di Korong gamaran Nagari Sibalutan, Kecamatan Lubuk alung Kab Padang pariaman.Senin(8/3).

Dalam hal ini pemeriksaan kesehatan, juga ada penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Korong Gamaran Nagari Sibalutan Kecamatan Lubuk alung Kabupaten Padang pariaman yang merupakan lokasi TMMD Ke-110 Kodim 0308/Padang pariaman.

Koordinator lapangan penyuluhan kesehatan Lettu Inf Aidil adha , meminta agar masyarakat Korong Gamaran, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah serta di lingkungannya masing-masing. Selain itu menjaga pola makan agar tidak mudah terkena penyakit, dan terus menjaga prokes.

“Diharapkan warga masyarakat selalu menjaga kebersihan, dengan kebersihan maka terciptalah jiwa yang sehat,” tegasnya.

Selain itu lbu Desmiati, S.Kep Kasi promosi dan pemberdayaan masyarakat dari dinas kesehatan kota padang pariaman menyampaikan Kegiatan ini kerja sama dengan TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman, Kerjasama lintas sektor khususnya tentang  kesehatan terutama menurunkan angka kematian ibu, bayi, balita dan menurunkan angka stunting di wilayah Kodim 0308/Pariaman.

Disamping itu Beliau mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dimama kasus kematian ibu, bayi  balita, ibu hamil, dan kasus stunting di wilayah Nagari Sibalutan  jadi menurun dan mimimal semakin berkurang dengan adanya kegiatan ini, Ungkap Desmiati.(**).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.