Aksi Anggota Koramil 05/ Lubuk Alung Bagikan Masker Guna Memutus Penyebaran Covid-19


Lubuk Alung-netralpost.net
- Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 05/LA Kodim 0308/Pariaman  Pagi-pagi mereka sudah melakukan apel di pasar tradisional Lubuk Alung bersama anggota Polsek, camat beserta staf camat Lubuk Alung dan tenaga kesehatan puskesmas Lubuk Alung, Selasa (20/04/2021).

Hadir dalam apel tersebut Danramil diwakili oleh sertu Endrizal, Kapolsek diwakili bapak iptu Supardi Ibuk camat Zarmiati.SAP beserta staf dan dr tim copid 19 dr puskesmas Lubuk Alung Ibuk Suci Wulandari.SKM anggota Babinsa Koramil 05 LA dan para Babinkamtibmas Polsek Lubuk Alung beserta pegawai Kecamatan Lubuk Alung. Rencana kegiatan adalah melaksanakan himbauan dan aksi pembagian masker di pasar tradisional Lubuk Alung kepada warga masyarakat sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Sasaran meliputi para warga yang melintas di sepanjang jalan menuju pasar Lubuk Alung yang tidak bermasker dan yg ada di pasar itu sendiri. Masih banyak beberapa didapati para warga yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut.

Warga yang mendapati nasihat tentu saja dengan senang hati dengan aksi simpatik ini. Selain mendapatkan masker gratis diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para aparat yang sedang bertugas di lapangan.

Danramil 05/lubuk Alung Kapten arm Azral koto melalui Sertu Endrizal mengatakan, Ini adalah upaya kami, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Padang Pariaman saat ini cukup meningkat, masih ada beberapa masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan”, sembari menyudahi pembicaraannya.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.