Danlantamal II Laksma TNI Hargianto S.E.M.M.M.Si (Han) Tampil Sebagai Narasumber Pada Seminar Olahraga di UNP


Padang-netralpost.net-
Kepedulian Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.M.M.,M.Si(Han)  terhadap perkembangan Sumatera Barat (Sumbar) terutama terhadap olah raga perairan patut di acungkan jempol Senin, 12 April 2021.

Hadir sebagai narasumber acara seminar Nasional Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) dengan Tema Pembangunan Olah Raga Berkelanjutan di Sumbar, bertempat di  Convention Hotel UNP.

Hadir pada acara tersebut para Akademisi Keolahragaan,Mantan Rektor UNP Bp Profesor Yanuar Kiram, Pemerhati Olahraga, Perwakilan dari KONI Sumbar, Ketua Bidang Olahraga, Ketua Koni Kota dan Kabupaten Wilayah dan Mahasiswa dari FIK.

Pada kesempatan Danlantamal, Menyampaikan materi tentang urgensi pendekatan sport sains teknologi olahraga, dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga Provinsi Sumatera Barat.

Beberapa yang menjadi poin perhatian bagi stakeholder untuk kemajuan prestasi olahraga di waktu yang akan datang, yaitu pada ajang multi even Internasional ( Sea Game, Asian games,dan Olympic Game). Ajang ini merupakan bagian dari tolak ukur dari prestasi seorang Atlet. Sehingga di harapkan para Atlet ini perlu medapatkan perhatian khusus. Lebih lanjut Danlantmal menyampaikan, strategi dan elemen yang perlu mendapatkan perhatian untuk mengejar prestasi adalah pelatih, atlit, Suport pemerintah dan pelatih.

Pada kesempatan ini Danlantmal juga menyampaikan tentang perlunya di bangun Maritim Sport Center atau MSC. Di samping untuk pusat olahraga perairan juga merupakan tujuan wisata di Sumbar khusus kota Padang dalam olahraga perairan, tentu berdampak dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar bahkan kota Padang.

Penyampaian tentang  akan dibentuknya Maritim Sport Center, untuk dapat meningkatkan prestasi Olahraga air di Sumatera Barat, serta menjadikan Sumatera Barat menjadi daerah tujuan wisata.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.