Perkuat Hubungan Silaturahmi : Babinsa Koramil 07/pauh kambar, Serda Erry Rutin Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan


Padang pariaman-netralpost.net-
Babinsa Koramil 07/pauh kambar Serda Erry anggota Koramil 07/pauh kambar Kodim 0308/pariaman melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat korong batang darahan nagari Padang kandang pulau air di wilayah binaan, di rumah ibuk nurbaiti masyarakat  ( di korong batang darahan  ), tepatnya di nagari Padang kandang pulau air Kecamatan nan sabaris  Kabupaten Padang pariaman, kamis 22-04-2021. 

Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang  ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat, sehingga kami Babinsa sebagai Ujung tombak satuan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum berkembang,” terang Babinsa.

Secara terpisah, Danramil 07/pauh kambar Kapten Inf.Agus lesmono mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial  di lapangan, untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 07/pauh kambar untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warga binaan di nagari masing-masing seperti yang baru saja dilakukan oleh Serda Erry bersama dengan warga binaannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos di nagari binaannya, maka Babinsa dapat dan mudah mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di nagari binaannya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga nagari binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutup Danramil.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.