Danlantamal II Mengikuti Vicon Panglima TNI


Padang-netralpost.net-
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si (Han) di dampingi Asops Danlantamal serta Kadiskes Danlantamal menghadiri Video Confrence (Vicon) di ruang VIP Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang 25 Mei 2021.

Vicon merupakan pengarahan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada seluruh jajaran TNI. Panglima mengingatkan kembali satuan TNI harus menjadi contoh dalam penanganan dan penanggulangan wabah Pandemi Covid-19 ini. Selalu lakukan protokol kesehatan, dimanapun berada, gunakan masker, jaga jarak selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air mengalir, hindari kerumunan dan tidak perlu keluar rumah jika tidak perlu. TNI harus  menjadi pelopor dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Ada beberapa pengarahan dari Panglima TNI yang harus di patuhi oleh segenap prajurit TNI dimana pun berada dan bertugas, Penyebaran kasus COVID19, upaya yang sangat penting dilakukan adalah.

1, Pencegahan melalui Edukasi, Testing, Tracing terhadap masyarakat sepanjang waktu tanpa henti.

2. Data kepatuhan 3M tiap Provinsi yang sudah tercatat agar dipublikasikan sehingga motivasi Pemerintah Daerah untuk lebih aktif lagi.

3. Tingkatkan partisipasi Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) untuk mendukung penerapan protokol kesehatan.

4. Anggota TNI harus menjadi motor penggerak untuk mendorong meningkatkan  kesadaran masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

5. Laksanakan Tracing yang lebih masif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 secara dini.

6. 109 RS TNI yang agar didata BOR dan kapasitasnya untuk antisipasi lonjakan kasus COVID19 pasca Idul Fitri.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.