Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Jadi Narasumber Reaktor 2021 Session III, Wako Hendri Septa Sampaikan Kiprah Pramuka Kota Padang di Tengah Pandemi Covid-19


Padang-netralpost.net-
Wali Kota Padang Hendri Septa didapuk menjadi narasumber atau 'keynote speaker' dalam kegiatan Rover Activity Training On Internet (Reaktor) Session III Tahun 2021 yang digelar dan dituanrumahi oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padang, Minggu (23/5/2021).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara virtual itu, Wali Kota Hendri Septa yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Padang terlihat menjawab sejumlah pertanyaan dari peserta Reaktor 2021 Session III yang diikuti pengurus Gerakan Pramuka se-Indonesia tersebut. Adapun tema yang diangkatkan dalam kegiatan ini adalah "Kembali Fitri, Jalin Silaturrahmi di Masa Pandemi" 

Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang sangat menyambut baik digelarnya Reaktor 2021 Session III tersebut. 

"Semoga melalui kegiatan ini tidak saja meningkatkan silaturrahim sesama pengurus Kwarcab atau Kwartir Daerah (Kwarda) se-Indonesia, namun juga bisa saling berbagi pengalaman serta menyusun langkah dan strategi untuk kemajuan gerakan pramuka masing-masing ke depan," harapnya mengawali sambutan.

Wali Kota Padang itu menyampaikan harapan meski di masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah pramuka harus tetap eksis di tengah kehidupan masyarakat. Meski dibatasi untuk melakukan kegiatan seperti jambore dan atau pertemuan skala besar, namun diharapkan harus bisa melakukan kegiatan kepramukaan berskala kecil dengan tetap mengacu protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Alhamdulillah kita bersyukur dan bangga, sejak pandemi Covid-19 mewabah di Kota Padang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang ikut berkontribusi dalam berbagai hal terutama terhadap penanganan penyebaran Covid-19. Diantaranya seperti melakukan aksi bagi-bagi masker, penyemprotan disinfektan dan kegiatan bermanfaat lainnya. Untuk itu kami mengucapkan apresiasi dan semoga hal ini terus berlanjut. Jangan jadikan pandemi ini sebagai penghalang bagi kita untuk berkarya dan berprestasi. Namun jadikanlah sebagai penguatan untuk kita sehingga apapun kondisinya pramuka harus selalu jaya dan bisa melakukan kegiatan positif. Jadi inilah arti pramuka itu sesungguhnya," ungkap wako.

Lebih lanjut Wako Hendri pun menyatakan Pemko Padang bersama stakeholder terkait akan selalu siap mensupport kegiatan pramuka di Kota Padang. 

"Insya Allah kita di Kota Padang akan membahas dan merapatkan untuk kemajuan Gerakan Pramuka Kota Padang ke depan. Meskipun dengan kondisi pandemi pramuka tidak boleh diam tapi harus terus berkreasi dan berinovasi. Sehingga pramuka selalu ada di tengah masyarakat dan juga ikut mampu  menjawab segala permasalahan yang ada," harap Hendri mengakhiri.(David)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.