Jadi Narasumber Reaktor 2021 Session III, Wako Hendri Septa Sampaikan Kiprah Pramuka Kota Padang di Tengah Pandemi Covid-19


Padang-netralpost.net-
Wali Kota Padang Hendri Septa didapuk menjadi narasumber atau 'keynote speaker' dalam kegiatan Rover Activity Training On Internet (Reaktor) Session III Tahun 2021 yang digelar dan dituanrumahi oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padang, Minggu (23/5/2021).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara virtual itu, Wali Kota Hendri Septa yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Padang terlihat menjawab sejumlah pertanyaan dari peserta Reaktor 2021 Session III yang diikuti pengurus Gerakan Pramuka se-Indonesia tersebut. Adapun tema yang diangkatkan dalam kegiatan ini adalah "Kembali Fitri, Jalin Silaturrahmi di Masa Pandemi" 

Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang sangat menyambut baik digelarnya Reaktor 2021 Session III tersebut. 

"Semoga melalui kegiatan ini tidak saja meningkatkan silaturrahim sesama pengurus Kwarcab atau Kwartir Daerah (Kwarda) se-Indonesia, namun juga bisa saling berbagi pengalaman serta menyusun langkah dan strategi untuk kemajuan gerakan pramuka masing-masing ke depan," harapnya mengawali sambutan.

Wali Kota Padang itu menyampaikan harapan meski di masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah pramuka harus tetap eksis di tengah kehidupan masyarakat. Meski dibatasi untuk melakukan kegiatan seperti jambore dan atau pertemuan skala besar, namun diharapkan harus bisa melakukan kegiatan kepramukaan berskala kecil dengan tetap mengacu protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Alhamdulillah kita bersyukur dan bangga, sejak pandemi Covid-19 mewabah di Kota Padang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang ikut berkontribusi dalam berbagai hal terutama terhadap penanganan penyebaran Covid-19. Diantaranya seperti melakukan aksi bagi-bagi masker, penyemprotan disinfektan dan kegiatan bermanfaat lainnya. Untuk itu kami mengucapkan apresiasi dan semoga hal ini terus berlanjut. Jangan jadikan pandemi ini sebagai penghalang bagi kita untuk berkarya dan berprestasi. Namun jadikanlah sebagai penguatan untuk kita sehingga apapun kondisinya pramuka harus selalu jaya dan bisa melakukan kegiatan positif. Jadi inilah arti pramuka itu sesungguhnya," ungkap wako.

Lebih lanjut Wako Hendri pun menyatakan Pemko Padang bersama stakeholder terkait akan selalu siap mensupport kegiatan pramuka di Kota Padang. 

"Insya Allah kita di Kota Padang akan membahas dan merapatkan untuk kemajuan Gerakan Pramuka Kota Padang ke depan. Meskipun dengan kondisi pandemi pramuka tidak boleh diam tapi harus terus berkreasi dan berinovasi. Sehingga pramuka selalu ada di tengah masyarakat dan juga ikut mampu  menjawab segala permasalahan yang ada," harap Hendri mengakhiri.(David)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.