Komunikasi Sosial Babinsa Bersama Tokoh Masyarakat di Wilayah Binaan


Pariaman-netralpost.net-
Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, Serda Ahmad F Alwi anggota Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat, di Korong Rimbo Dadok Nagari Koto Tinggi Kecamatan Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman Kamis (20/05/2021).   

Melalui sarana Komsos, Babinsa dapat menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat serta para tokoh masyarakat (Tomas) yang berada di wilayahnya. Komsos yang dilakukan Serda Ahmad F Alwi tersebut, bertujuan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah  yang kuat.   

"Melalui Komsos secara langsung dengan tokoh masyarakat hasilnya akan lebih efektif dan tepat sasaran, sehingga nantinya dapat disebarluaskan pada warga dan juga sebaliknya. Dengan aktif melaksanakan komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah akan dapat cepat kita ketahui dan diatasi," terang Babinsa Serda Ahmad F Alwi. 

Dijelaskannya, selaku Babinsa, sudah sepatutnya kita dekat dengan seluruh masyarakat. 

"Agar keberadaan kita dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat. Sehingga dapat menjalin kerjasama yang kuat dalam menjaga wilayah perbatasan ini," tuturnya.

Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, tokoh masyarakat Kampung Rimbo Dadok, Ahmad Syukri mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat.    

"Bapak Alwi sangat ramah dan mudah bergaul. Selaku tokoh masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan desa kami, dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat," ucap bapak Syukri.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.