Panda Padang Selesai Melaksanakan Tes Kesehatan Pertama Pada Seleksi Catar


Padang-netralpost.net-
Sebanyak 141pemuda dan pemudi Sumatera Barat (Sumbar) yang tergabung dalam penerimaan daerah (Panda) Padang mengikuti seleksi penerimaan calon Taruna dan Taruni TNI Angkatan Laut 20 Mei 2021.

Seleksi awal dari penerimaan ini, berupa pemeriksaan kesehatan tahap I, meliputi Tinggi dan Berat Badan, Tensi, Cek Buta Warna, Pemeriksaan Gigi, Varises, Verikokel, Telinga.

Pemeriksaan kesehatan tahap I ini dilakukan, sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan Swap terhadap calon Taruna dan Taruni pada hari Senin 17 Mei. 

Seleksi yang ketat dan transparan dilakukan merupakan bagian dan selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M. " Bangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul Dan Profesional, Serta Tangguh Menghadapi Segala Ancaman".

Seleksi kesehatan tahap I ini dilaksanakan di Dinas Kesehatan Lantamal II jalan Sutan Syahrir Bukit Putus Padang. 

Dari 111 Animo Calon Taruna 18 Calon Taruna, tidak hadir hadir 93  dan sebanyak 52 Calon Taruna memenuhi syarat dan yang lanjut ke seleksi berikutnya. Sedangkan dari 30 Calon Taruni 2 Calon tidak hadir dan 14 Calon Taruni memenuhi syarat ke tes berikutnya.

Selama pelaksanaan tes kesehatan para calon tetap menerapkan protokol Covid-19 dengan menggunakan Face Shield, serta menjaga jarak yang di awali dengan mencuci tangan dengan air mengalir yang sudah di siapkan panitia.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.