Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Walikota Riza Falepi Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Nurul Jannah

 Payakumbuh,netralpost-


Wali
 Kota Payakumbuh Riza Falepi menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Jannah di Payolinyam Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kamis (20/05).


Turut hadir Anggota DPR RI Cairul Anwar, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Mustafa, Polres Payakumbuh, Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, Polsek Payakumbuh, Danramil, Camat Payakumbuh Utara, Lurah Tigo Koto Dibaruah, Babinsa, Babinkantibmas serta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.


Dalam laporannya pengurus Masjid Nurul Jannah Idris Arifin mengatakan lahan masjid tersebut merupakan wakaf dari kaum Dt. Sinaro Nan Bolang untuk masyarakat Payonibuang sekitarnya untuk mendirikan tempat ibadah yang berada dijalur perlintasan Sumbar-Riau.


“Mengingat lokasi masjid kita berada dijalur perlintasan dan tidak mampu lagi menampung jamaah jadi berkat dukungan dari masyarakat sekitar kami pengurus masjid sangat termotifasi untuk merehab total masjid ini menjadi masjid yang lebih representatif,” katanya.


Walaupun dengan anggaran terbatas Idris menyebut pengurus akan memulai segera proses pembangunannya supaya bisa selesai menjelang masa jabatan Pak Wali habis dan bisa langsung beliau resmikan.


“Walau dana kita saat ini hanya 80juta rupiah dan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan menelan biaya lebih kurang 3milyar rupiah, namun pembangunannya akan kita segerakan, dan kita juga mohon bantuan kepada Pak Wali untuk tambahan dana pembangunan masjid ini,” ucapnya.


“Selain itu bagi masyarakat yang ingin menjadi donatur juga bisa menyalurkan bantuan melalui rekening Bank Syariah Indonesia 7152402915 a.n PP Masjid Nurul Jannah atau menghubungi pengurus,” tambahnya.


Sementara itu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan siap membantu pembangunan Masjid Nurul Jannah karena masjid tersebut mempunyai nilai sejarah yang mendalam baginya.


“Kenangan saya banyak disini, dulu saya sering sholat disini bahkan saya juga pernah berceramah disini, saya harapkan masjid ini bisa selesai menjelang masa jabatan saya habis dan saya bisa sholat jumat disini saat sudah selesai,” ungkap Riza.


“Dan untuk bantuan pembangunan silahkan masukkan proposal nanti akan saya prioritaskan untuk masjid ini” tukuknya.


Riza juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus untuk menghadirkan tempat ibadah yang nyaman bagi masyarakat semoga semua yang telah kita perbuat mendapat balasan dari Allah.


“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan masjid ini, semoga semuanya menjadi ladang amal bagi kita semua,”(Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.