Walikota Tinjau Posko PPKM Mikro Kelurahan

 

Payakumbuh,netralpost-Wali kota Payakumbuh melaksanakan kunjungan secara mendadak ke beberapa posko PPKM mikro kelurahan dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kalaksa BPBD, Satpol PP dan Camat, Senin (10/5).

“Kita ingin memastikan apakah penanganan covid di kelurahan tersebut sudah berjalan sebagaimana mestinya, serta apakah posko PPKM mikronya sudah berjalan atau belum,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi kepada media.

“Selain itu kita juga ingin memastikan apakah masyarakat yang positif mendapat perhatian dari satgas kelurahan atau tidak, untuk penanganan covid ini,” terangnya.

Riza menyampaikan kepada Lurah selaku Kasatgas kelurahan, tidak apa-apa kita nyinyir demi kesehatan masyarakat, Dan bagi tempat keramaian pastikan sudah dijalankan protokol kesehatan didalamnya.

Dari sidak yang dilakukan tersebut Wako Riza Falepi mengatakan untuk penanganan covid di kelurahan sudah berjalan sebagaimana mestinya, dan diharapkan juga peran aktif kelurahan serta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk menekan kasus covid di Payakumbuh kita harapkan sehabis lebaran ini setiap kelurahan agar mempercepat proses vaksinasi bagi seluruh warganya, dan diutamakan dulu bagi masyarakat kota yang lansia,” ucapnya.

Adapun kelurahan yang dikunjungi hari ini adalah Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kelurahan Payolansek, Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kelurahan Koto Tangah dan Kelurahan Tiakar. (Yon)



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.