Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Bahas Isu Parkir dan Terminal C, Dishub Provinsi Sumbar Gelar FLLAJ Bersama Dishub Kota Payakumbuh



 

Payakumbuh,netralpost-Dalam rangka menindaklanjuti permasalahan lalu lintas yang menjadi isu utama di kota Payakumbuh terkait pengelolaan parkir dan Terminal tipe C, dinas Perhubungan Provinsi Sumatra Barat laksanakan rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) bersama dinas Perhubungan kota Payakumbuh yang berlangsung di aula pertemuan Randang lantai 2 kantor walikota, Kamis (3/6) pagi.


Rapat yang difasilitasi dinas perhubungan Provinsi Sumbar itu dihadiri oleh walikota yang diwakili Asisten II Elzadaswarman bersama instansi terkait, yakni kepala Satpol-PP kota Payakumbuh, Ketua DPC Organda, kepala Kesbang-Pol, kepala Diskominfo, Kabag Hukum Setdako Payakumbuh, Kasat Lantas, perwakilan dari Kodim 0306/50 kota, serta juga dari perwakilan koperasi sago (angkutan kota) Payakumbuh.


Rapat FLLAJ tersebut dibuka dengan sambutan dari Era Oktaviady sekaligus memberikan apresiasi terhadap para peserta rapat koordinasi yang telah berkenan hadir dalam kesempatan tersebut. Sekretaris FLLAJ provinsi Sumbar tersebut mengharapkan dengan aktifnya kegiatan rapat koordinasi yang rutin dan terjadwal di kota Payakumbuh, maka pembahasan mengenai isu yang ada pada Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di kota Payakumbuh dan segala keluhan dari masyarakat dapat ditampung dan dibahas pada Forum LLAJ ini.


“Kegiatan ini bertujuan mengevaluasi perkembangan transportasi baik angkutan barang, angkutan orang dan lainnya sehingga permasalahan dapat diketahui sedini mungkin,” jelas Era Oktaviady yang juga merupakan Kabid Lalu Lintas dan Pembinaan Keselamatan pada dinas Perhubungan Provinsi Sumbar.


Era menyampaikan bahwa maksud dan tujuan FLLAJ dilangsungkan untuk mewadahi instansi terkait dan masyarakat tentang lalu lintas dan angkutan jalan dalam menyelesaikan permasalahannya, serta untuk mewujudkan koordinasi antar pemerintah sektor lalu lintas dan angkutan jalan sehingga terciptanya kondisi lalu lintas yang aman, tertib, lancar dan ekonomis serta terjangkau oleh daya beli masyarakat”, ungkap Era lebih lanjut.


Sementara itu, Walikota yang diwakili Asisten II Elzadaswarman turut menyampaikan bahwa sebuah forum merupakan sebuah alternatif dalam menyelesaikan dan mencari solusi pada sebuah kendala dan masalah yang ada.


Menurut Asisten II tersebut, permasalahan ini tidak hanya permasalahan pihak dari perhubungan saja, akan tetapi sudah menjadi permasalahan negara. Sehingga semua stakeholder perlu dilibatkan untuk menyelesaikan persoalan–persoalan lalu lintas yang ada.


“Kita harapkan forum ini mampu menyelesaikan persoalan – persoalan lalu lintas disetiap daerah baik Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Nasional,” jelas om Zed sapaan akrab Assiten II tersebut.


Melalui FLLAJ yang digelar dinas Perhubungan Provinsi Sumbar tersebut, Asisten II juga turut berharap agar segala macam isu-isu mengenai lalu lintas dan angkutan jalan yang ada di kota Payakumbuh dapat dibahas dan didapatkan solusinya dalam rapat forum LLAJ ini.


“Sehingga dengan forum ini diharapkan menjadi wadah dalam mengevaluasi dan menyelesaikan permasalahan–permasalahan yang ada dibidang transportasi darat di kota Payakumbuh saat ini”, ujar om Zed.


Dipenghujung sambutannya, om Zed kembali berharap dengan dilaksanakannya FLLAJ Provinsi Sumbar kita semua dapat melahirkan sinergitas, ide dan gagasan, serta inovasi yang cerdas agar mampu menjawab, mengantisipasi dan berkompetisi dalam menghadapi tantangan strategis global kedepan.(Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.