Danlantamal II Memimpin Sidang Pantukhirda Bagi Kadet dan Catam PK Gelombang I


Padang-netralpost.net-
Menyisakan 14 orang Calon Kadet dari 111 orang animo Taruna dan 4 orang calon Taruni dari 30 orang animo Taruni, serta   66 orang Calon Tamtama dari animo 516 orang 21 Juni.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si (Han) selaku ketua panitia daerah atau Panda pada penerimaan calon Taruna dan Taruni serta Calon Tamtama Prajurit Karir (PK) Gelombang I, tahun anggaran 2021 memimpin sidang penentuan terakhir daerah atau Pantukhirda.

Danlantamal di dampingi Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., selaku wakil ketua Panda, Aspers Letkol Laut (KH) Abdul Majid selaku sekretaris Panda, KaTim Mental Ideologi atau MI, di wakili Dantim Intel yaitu Letkol Laut (KH) Anis Munandar.S.Sos., M.Si., KaTim Pemeriksaan  Kesehatan Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si., M.Kes., atau Kadiskes,  KaTim Pemeriksaan Administrasi Letkol Laut (KH) Dharma Elius.S.Ag., atau Kadisminpers dan Ka Tim Jasmani Kpt Laut (KH) Fendra.

Sambutan Danlantamal pada saat Pantukhirda menyampaikan, penerimaan calon prajurit TNI AL tidak menggunakan uang, laporkan jika ada petugas atau panitia yang meminta sejumlah uang dengan iming iming bisa meloloskan kalian. Danlantamal juga berpesan, mereka yang di berangkatkan nantinya ke Pantukhir pusat di Malang Jawa Timur, jaga kesehatan kalian karena iklim Padang dan Malang berbeda, sehingga dapat berpengaruh pada kondisi kesehatan kalian nantinya.

Pantukhirda tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan di hadiri Tim dari Pusat yaitu dari Staf Personil Mabes TNI Angkatan Laut, yang di ketuai Kolonel Laut (E) Muklis dengan jabatan Paban II Binteman dan Letkol Marinir Maizet. Tujuan tentu melihat calon calon prajurit TNI AL yang unggul dan berkualitas selaras dengan Perintah harian Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M. yaitu Bangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul Dan Profesional Serta Tangguh Menghadapi Segala Ancaman.

Pantukhirda yang di adakan di gedung Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal II Padang jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. 

Selama melaksanakan sidang Pantukhirda para calon Prajurit tetap menerapkan protokol Covid-19.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.