Dengan Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Dampingi Petani Panen Padi


Lubuk Alung-netralpost.net-
melaksanakan pendampingan panen padi di Poktan Tapakis Jaya yang di ketuai oleh Pak Agus milik Bapak H. Buyuang luas lahan 80 are dengan hasil panen 4 ton bertempat di Korong Palembayan , Nagari Sintuk, Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman Jum'at(18/06/2021).

Wujud dukungan TNI khususnya Kodim 0308/Pariaman, Koramil 05/Lubuk Alung melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Joni Iswandi kepada para petani di Wilayah binaannya.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga binaan.

Babinsa Sertu Joni Iswandi mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.