Kabid Humas Diskominfo Lakukan Evaluasi Kinerja, Trio Man of The Month Diberi Reward





Payakumbuh,netralpost-Selain briefing, Bidang Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Payakumbuh setiap bulannya selalu melaksanakan penyampaian hasil evaluasi kerja sekaligus pemberian reward atas kinerja selama melaksanakan tugas.


Di ruang media centre lantai 1 balai kota, Kamis (24/6), Kabid Humas Aulia Fajrin bersama jajaran Kasi PSKP Walid Afebri Ramos, Kasi PPID Yuhana Hidayani, Kasi Statistik Bismikal, dan staf melaksanakan penyamapaian evaluasi kinerja sebagai bentuk instrumen yang menjadi cara perangkat daerah memberdayakan sumber daya manusianya.


Menurut Kabid Aulia Fajrin, ada tiga poin penilaian yang diberikan kepada pegawai di humas, seperti kedisiplinan dan ketaatan pelaksanaan kerja, sikap prilaku dan etika kerja, serta pelaporan pelaksanaan pekerjaan, ketiganya memiliki bobot penilaian kerja berbeda-beda.


"Dari hasil penilaian itulah yang menjadi bahan evaluasi dari pimpinan dalam melaksanakan tugas sehari-hari," kata Aulia Fajrin.


Pada evaluasi kinerja itu, juga dilaksanakan penyerahan reward kepada Man of The Month selama tiga bulan.  Ada Noverial Rahmail di bulan Maret, untuk bulan April diraih oleh Febrivo Rahmayadi, dan untuk Mei diraih oleh Fajar Malem Sitepu.


Kabid Aulia Fajrin juga mengingatkan tentang kualitas konten dan informasi yang akan diberikan atau diekspose ke publik, kepada reporter agar jangan sampai pekerjaan lain mengganggu tugas pokok di kehumasan, serta pentingnya tanggung jawab terhadap pekerjaan.


"Jangan sampai untuk urusan ini diingatkan terus oleh koordinator liputan atau atasan. Jaga irama pekerjaan dan semangat jangan pernah kendor. Dari hasil evaluasi sekarang nilai kinerja kalau tidak stabil, diusahakan agar bisa naik," kata Aulia Fajrin.


Senada, koordinator liputan (Korlip) Abdul Haris menyampaikan tugas pokok dan fungsi kehumasan adalah sebagai corong pemerintah daerah dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Kebutuhan akan pemberitaan terkait kebijakan maupun infromasi lainnya tak lepas dari peran reporter yang selalu turun ke lapangan bersama wartawan.


"Pesan kami tetap jaga kekompakan, jaga terus pekerjaan agar selalu dapat diselesaikan, betul apa yang disampaikan kabid kalau jadikanlah pekerjaan sebagai tanggung jawab," ujarnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.