Komandan Lanud Sutan Sjahrir Bacakan Sambutan Kasau Pada Upacara Peringatan HUT Koopsau Ke-70


Padang-netralpost.net-
Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc., bacakan sambutan Kasau pada upacara peringatan HUT Koopsau ke-70 yang dilaksanakan secara sederhana yang diikuti oleh beberapa Perwakilan, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil bertempat di lapangan apel Mako Lanud Sutan Sjahrir, Selasa (15/6/2021). 

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, "Peringatan hari jadi Koopsau pada tahun ini kembali dirayakan secara sederhana. Kondisi pandemi COVID-19, masih menjadi ujian sulit yang harus kita tanggulangi bersama. Namun demikian, saya berharap peringatan sederhana ini tidak mengurangi makna dan semangat jajaran Koopsau untuk terus memberikan darma bakti, sebagai Komando Utama Operasi yang menjadi ujung tombak TNI Angkatan Udara".

Lebih lanjut Kasau mengatakan, Di tengah situasi pandemi khususnya dalam satu tahun terakhir ini, Koopsau semakin mempertegas perannya yang tangguh, lewat keberhasilan dalam menyelenggarakan berbagai tugas yang diamanahkan kepadanya. Koopsau dan lanud jajaran, diantaranya telah mengerahkan kemampuan terbaik dalam melaksanakan.

upaya mitigasi bencana alam maupun non-alam, penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata, serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Meskipun demikian, tentu kita juga harus mengakui, masih ada kekurangan di beberapa lini. 

Untuk itu evaluasi dan upaya perbaikan harus terus dilakukan, agar segala tugas dapat terlaksana dengan sukses dan selamat. 

Segenap upaya tersebut, tentunya juga harus diiringi dengan semangat pengabdian pantang menyerah, serta integritas yang tinggi dari seluruh Prajurit dan pegawai negeri sipil Koopsau sekalian. 

Upaya untuk terus mengembangkan organisasi, modernisasi alutsista, dan peningkatan profesionalisme personel, adalah hal yang tidak bisa kita kesampingkan.

Namun perlu dipahami, bahwa komitmen untuk mewujudkan impian ini membutuhkan kesepahaman kita bersama, sebagai satu kesatuan yang saling terkait. Terlebih lagi dengan terbatasnya resources dan anggaran yang tersedia, tentu kita harus semakin kritis dan berhati-hati dalam merencanakan pengembangan organisasi, dengan mengacu pada skala prioritas dan kondisi yang berkembang, ungkap Kasau. 

Sebagai ungkapan rasa syukur, dipenghujung acara dilaksanakan doa dan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanud Sutan Sjahrir yang diberikan kepada perwakilan Perwira. 

Selama kegiatan tersebut dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan  yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.(**)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.