Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Pemko Gelar Rakor Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Publik

 Payakumbuh,netralpost-


Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka peningkatan pelayanan publik yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah Lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(2/6).


Rakor dibuka secara resmi oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten I Yufnani Away, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Amriul datuak Karayiang dan dihadiri oleh seluruh Kepala OPD di Lingkup Pemerintahan Kota Payakumbuh. 


Dalam sambutannya Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan setiap jenis pelayanan yang ada di OPD masing-masing harus dijabarkan serinci mungkin mulai dari jenis pelayanan, alur pengurusan, dan apa saja yang diperlukan untuk pengurusan layanan tersebut sehingga memudahkan masyarakat dalam pengurusan segala perizinan dan dokumen penting yang dibutuhkan. 


"Di kantor bapak dan ibuk masing-masing harus dijabarkan jenis pelayanan dan alurnya seperti apa. Ini dilakukan agar masyarakat terbantu dengan adanya informasi pelayanan kita," Ujar Riza. 


Ditambahkan Riza, Setiap kendala yang terjadi di OPD masing-masing mari dicari penyelesaiannya. masalah realisasi anggaran kita bagaimana. Apa yang perlu disampaikan silahkan disampaikan agar setiap OPD dapat disiplin dengan anggaran. 


"Seluruh OPD harus melakukan pertemuan khusus untuk memperdalam tindak lanjut dari seluruh pelayanan yang ada di OPD masing-masing. Serapan anggaran masih di angka 21 %. Mari kita tingkatkan lagi. Penangung jawab SAKIP di masing-masing dinas segera penuhi berkas-berkas yang belum lengkap. Nilai BB bukan untuk gagah-gagahan, melainkan Raport bagi pemerintahan. 

Riza juga meminta tahun depan nilai SAKIP kota Payakumbuh harus naik menjadi A, jangan berhenti tiap tahun pada nilai BB terus. Oleh karena itu Bappeda harus turun ke semua OPD untuk memastikan dan mengecek agar data ini lengkap. "terang Riza. 


Diakhir sambutannya Riza memaparkan tentang Vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid Di Kota Payakumbuh.


"Untuk penanganan covid, vaksinasi kita di Kota Payakumbuh setiap hari tolong dipaparkan datanya. Agar kita dapat melihat sampai mana target vaksinasi kita tercapai. Untuk camat dan lurah mari digencarkan lagi himbauan vaksin ke masyarakat agar dapat menekan penyebaran covid di Kota Payakumbuh. Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tenaga kesehatan dan tenaga kesehatan khususunya puskesmas yang telah bekerja tanpa lelah untuk memutus penyebaran covid-19 di kota Payakumbuh. semoga kita dapat segera menjadi zona hijau,"pungkas Riza. 


Disela-sela Rakor Pimpinan dan seluruh kepala OPD menyempatkan "badoncek" untuk mengumpulkan sumbangan guna membantu meringankan beban ASN yang sedang sakit yaitu Mona Helisa Lubis dari Dinas Kominfo dan Momon. Mudah-mudahan sumbangan ini dapat dipergunakan untuk membantu meringankan biaya pengobatan. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.