Tingkatkan Sinergitas Di Wilayah, Babinsa Komsos Dengan Wali Nagari


Padang Pariaman-netralpost.net
- Komunikasi sosial (Komsos) sebagai salah satu metode Binter akan sangat efektif di laksanakan Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah. Seperti yang di laksanakan Serda Rahiking bersama Bhabinkamtibmas Aipda Riki Candra, Komsos di kantor Wali Nagari Pasia Laweh Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 23 Juni 2021.

Selain mempererat hubungan silahturahmi yang baik dengan perangkat desa, kegiatan Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan sinegritas dan kerjasama yang baik serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pada kesempatan tersebut Serda Rahiking menyampaikan,sebagai seorang Babinsa menggalang kebersamaan dengan seluruh lapisan masyarakat sangat penting dilakukan,karena sarana komunikasi sosial paling efektif untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat guna terciptanya hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat.

Kegiatan Komsos yang di lakukan oleh babinsa merupakan salah satu  tugas sehari harinya Babinsa  selalu berkomunikasi dan kordinasi dengan pihak terkait, baik dengan Nagari maupun Instansi lainnya di wilayah binaan untuk menjalin silaturahmi guna membahas hal-hal yang dapat membantu permasalahan yang ada di tengah  masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Srd Rahiking mengatakan peran serta aparat Teritorial terutama Babinsa selalu berusaha ada ditengah warga binaanya dan saat dibutuhkan cepat hadir  untuk mengetahui kondisi wilayahnya, dan temu cepat, lapor cepat dapat dilaksanakan sehingga apabila ada suatu masalah yang berkaitan dengan warga masyarakat Binaan.

Babinsa dapat beperan Aktif untuk menyelesaikan masalah tersebut. Babinsa menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menegakan disiplin Protokol Kesehatan,jaga jarak,pakai masker dan selalu mencuci tangan.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.