Babinsa Koramil 04/SCC Bangkitkan Nasionalisme Siswa PKL PLTA Singkarak Asam Pulau Nagari Anduring


Padang Pariaman-netralpost.net-
Babinsa Koramil 04/SCC jajaran Kodim 0308/PRM Praka Romi Kurnia Putra membangkitkan rasa nasionalisme para siswa yang sedang melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di PLTA Singkarak Asam Pulau, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman.

Melalui kegiatan dalam rangka program serbuan Vaksin Covid- 19, Babinsa membekali mengarahkan dan himbauan tentang mematuhi protokol kesehatan kepada siswa yang PKL, Selasa (6/7/2021).

Babinsa berharap agar siswa ke depan menjadi pemersatu dengan memahami perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

"Meski kita berbeda-beda suku, agama dan golongan, namun sejak dahulu bangsa Indonesia disatukan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika walaupun berbeda-beda tetap satu. Itulah yang membuat kita tetap bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya.

Perbedaan yang ada justru memperkaya khasanah budaya bangsa. "Jadi jangan pernah merasa bahwa kita tersekat oleh perbedaan agama, suku dan golongan. Seluruh budaya yang ada justru membuat kita bangga karena sejatinya Indonesia itu kaya akan budaya," katanya.

Disamping itu mari kita disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak fisik untuk memutus rantai penyebaran covid--19, pungkasnya.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.