Babinsa Koramil 04/Sicincin Mengadiri Sosialisasi Penyakit Tidak Menular Salah Satu nya Demam Berdarah (DBD)


Padang Pariaman-netralpost.net-
Babinsa Koramil 04/Sicincin jajaran Kodim 0308/Pariaman Kopda Andrian menghadiri acara sosialisasi dalam rangka pengendalian vaktor DBD di Korong Sarang gagak, dalam tema " Pemberdayaan jumantik dan Penanaman Tanaman pengusir nyamuk " di aula Kantor Camat Anam Lingkung, kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (31/07/21).

Menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Masyarakat juga membutuhkan penyuluhan tentang kesehatan seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Prodi D3 Kesehatan Kampus UNP dan Puskesmas Anam Lingkung,  pada Sosialisasi Penyakit Tidak Menular yang merupakan salah satu program kesehatan dalam hal pengendalian penyakit tidak menular dan faktor risikonya,

“Banyak jenis penyakit tidak menular, pada musim ini penyakit yang banyak terjadi yaitu Demam Berdarah. Kita harus melaksanakan upaya pencegahan. Pencegahan pada umumnya lebih sulit dari pada pengobatan,” ujar Kapus Aman Lingkung, yang di wakili Buk Lovita SKM.

Kopda Andrian, Babinsa Koramil 04/Sicincin, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa. Dengan adanya kegiatan seperti ini akhirnya warga masyarakat bisa mengerti akan mahalnya kesehatan.

“Karena perilaku hidup bersih dan sehat merupakan kunci untuk mengatasi maraknya penyakit tidak menular. Menjaga kebersihan lingkungan merupakan faktor yang utama dalam menjaga kesehatan” ucap Kopda Andrian.

Dari pihak Prodi D3 Keshatan UNP Buk Armaita SKM. Msi juga memberikan tanaman untuk pengusir nyamuk yaitu Bunga Lavender, yang ampuh untuk pengusir nyamuk dan pengantisipasi penyakit DBD.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.