Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar dan Mahasiswa KKN Lestarikan Budaya Gotong Royong


Padang Pariaman-netralpost.net
- Dalam situasi PPKM Covid-19, tidak menghalangi rasa kebersamaan dan kedekatan aparat teritorial Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Serda Ricky Effendi dengan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan masyarakat di wilayah Nagari Sei Gimba Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman melestarikan budaya gotong royong, Senin (19 Juli 2021).

Serda Ricky Effendi bersama mahasiswa KKN dari Universitas Unand, dan beberapa mahasiswa lain yang ikut KKN di wilayah Nagari Sei Gimba Ulakan.

Dikatakan, walaupun saat sekarang ini memasuki tahap PPKM Covid-19 dalam penerapan protokol kesehatan tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa KKN untuk menjalin silaturrahmi dan kebersamaan dengan masyarakat.

“Dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan kerja bakti atau gotong royong di tempat-tempat fasilitas umum yang berguna bagi warga masyarakat, tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, harus menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan,” ujar babinsa.

Salah satu mahasiswa, Hesti dari UNAND Padang mengatakan, saat sekarang ini KKN nya agak sedikit berbeda karena para mahasiswa bisa KKN di kampung mereka sendiri.

“Kami dipersilahkan KKN di tanah kelahiran kami Nagari Sei Gimba Ulakan, kami sangat bersyukur karena dapat menuangkan semua wawasan dan keterampilan yang dimiliki untuk menjadi solusi dalam membangun nagari, diharapkan dapat menambah nilai positif dari apa yang diinginkan oleh masyarakat, sekarang ini kita menanaman nilai-nilai kepedulian gotong royong terhadap kebersihan yang merupakan kewajiban kita bersama-sama agar mendapatkan lingkungan bersih dan asri,” ujarnya.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan tidak menjadi penghalang walaupun saat ini masih dalam situasi pendemi Covid-19 dalam penegakan protokol kesehatan bagi seluruh warga masyarakat, sebagai mahasiswa, mereka berkomitmen akan selalu menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan, menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga kehadiran mahasiswa KKN mampu mewujudkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, serta mahasiswa dapat memberi contoh kepada warga masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan Covid 19, dan memberikan penanaman nilai-nilai gotong royong, nasionalisme, persatuan dan kesatuan.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.