Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan Yang Melaksanakan Shalat Idul Adha


Padang Pariaman-netralpost.net-
Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Serda Erry himbau warga untuk mematuhi aturan protokol kesehatan atur jarak, cuci tangan pakai sabun serta paki masker melaksanakan  Sholat Idul Adha di nagari Kapalo koto Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman.

Bintara Pembina Desa Koramil 07/Pauh Kambar jajaran Kodim 0308/Pariaman Serda Erry, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Baitul Makmur, Selasa (20/07/2021).

Pelaksanaan sholat Idul adha di wilayah binaannya di laksanakan dihalaman Masjid Makmur, diikuti sekitar 800 orang warga sekitar, dengan imam Darman SPd , Khotib Darman SPd . Babinsa menjalin kemitraan dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas guna antisipasi Kemacetan arus lalin disekitar Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Jalan Pahlawan dan menyampaikan himbauan Babinsa.

Serda Erry menyampaikan pesan kepada warga “Kita sebagai warga Negara Indonesia harus dapat mengenali paham radikal. Pertama upaya intoleransi dengan tidak menghargai sesama pemeluk agama dan kepercayaan, kedua sifat fanatik dengan merasa paling benar. Kemudian merasa eksklusif yaitu selalu membedakan diri dengan yang lain dan yang terakhir memiliki pemikiran revolusioner dengan melakukan upaya kekerasan atau memaksakan kehendak”.

Disamping himbauan tentang bahaya Radikalisme Babinsa Serda Erry menyampaikan himbauan kepada warga agar selalu  mematuhi aturan protokol kesehatan dan waspada menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, waspadai pencurian siang hari atau tindak pidana lainnya yang meresahkan warga jangan percaya berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, bila ada masalah segera hubungi Babinsa.

Adapun komponen-komponen yang turut hadir dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha dihadiri oleh Wali Nagari Kapalo Koto, orang tua, Ninik mamak, Kapalo mudo, Wali Korong serta masyarakat setempat Nagari Kapalo koto Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.