Bentuk Peran Aktif Babinsa Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu


Lubuk Alung-netralpost.net-
Babinsa Nagari Toboh Gadang Selatan  Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Prm Sertu Yumahdi melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bertempat di Korong Toboh Duriyan Nagari Toboh Gadang Selatan Kecamatan Sintoga, kegiatan yang dilakukan merupakan suatu Implementasi kegiatan dalam menciptakan Kesehatan di masyarakat, Selasa (13/07/2021).

Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan satu bulan sekali guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak umur 0-5 tahun.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Yumahdi selaku Babinsa menuturkan, pelaksanaan posyandu di  Korong Toboh Duriyan  sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

“Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk Balita,” tuturnya.

“Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Salmawati  selaku Ketua Kader Posyandu Nagari  Toboh Gadang Selatan beserta 4 anggota nya Yaitu:- ibu Andriani Putri,ibu Nike Ardila,ibu Melita Sari dan ibu Endriyanti mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di setiap kali ada jadwal Posyandu. 

“Kehadiran Pak Babinsa tidak sungkan-sungkan untuk membantu kami dalam penyiapan kegiatan Posyandu,” ungkapnya(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.