Erwin Yunaz Sambut Gembira Randang Mendunia Bersama Ibu Negara




Payakumbuh,netrapost-- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengapresiasi digelarnya Virtual Memasak Randang se Dunia dalam rangka Pencatatan Randang Sebagai Warisan Budaya Dunia Dari Sumatera Barat, Indonesia ke UNESCO pada Sabtu, 21 Juli 2021 mendatang.


Bahkan acara yang diikuti oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo itu digelar bersama Nanny Hadi Tjahjanto Ketua Umum Dharma Pertiwi yang sekaligus Wakil Ketua II Dewan Kerajinan Nasional, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan pengusaha Minang di luar negeri yang tergabung dalam Diaspora.


Dalam acara itu, Minang Diaspora di seluruh Indonesia dan dunia akan memasak Randang di rumah mereka masing-masing secara serentak dan ini ditayangkan live secara virtual.


Erwin kepada media di balai kota, Rabu (7/7), mengaku senang dan bangga upaya dan langkah memperjuangkan Randang sebagai kearifan lokal Minangkabau yang dilakukan melalui The City of Randang selama ini sudah terlihat membuahkan hasil. Terbukti, Randang sudah melekat di ranah minang bahkan nusantara.


"Artinya kearifan lokal kita diakui, inilah momentum bagi Randang untuk diakui dunia," ujarnya.


"Meski acara nasional ini tidak melibatkan Kota Payakumbuh secara langsung, menurut Pemprov Sumatera Barat sudah mewakilinya, karena kita orang minang, kita ikut bangga dengan ini," timpal Erwin Yunaz. (Yon)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.