Pemko Targetkan Penghargaan Swastisaba Wistara ke 8

 Payakumbuh,netralpost--


Sebagai satu-satunya kota di Indonesia yang telah meraih penghargaan swastisaba wistara untuk ke-7 kalinya tentu momen tersebut tidak akan disia-siakan oleh Pemko Payakumbuh untuk meraih predikat yang ke-8 di tahun 2021 ini.


Untuk mempersiapkan hal tersebut, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi kembali meminpin gotong royong (goro) bersama dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan goro bersama seluruh OPD di sepanjang bantaran sungai Batang Agam tersebut.


"Selain persiapan kota sehat, Ini merupakan komitmen kita membuat Payakumbuh supaya lebih sehat lagi," kata Wako Riza Falepi disela-sela goro di kawasan Batang Agam kepada media, Senin (12/07).


"Hari ini kita melanjutkan goro hari jumat lalu. Dan sekarang kita membersihkan semak-semak disekitar Gor tipe B dan lapangan bola kaki," tambahnya.


Selain itu Wali Kota dua periode tersebut menyebut kawasan Batang Agam ini merupakan objek wisata baru dan unggulan di Payakumbuh, jadi kebersihan dan keindahan harus tetap di jaga. Supaya semakin banyak orang berkunjung ke Payakumbuh.


"Ini tempat kita, kalau tidak kita yang menjaga kebersihannya siapa lagi. Kita harus bikin tempat ini senyaman mungkin agar orang betah berkunjung kesini. Dan jangan lupa buang sampah pada tempatnya jangan sampai mengotori sungai," ucapnya.


Kemudian Wako Riza berpesan kepada seluruh masyarakat supaya selalu membiasa hidup sehat dan bersih, kembali budayakan hidup bergotong royong. Karena saat ini kebiaasan tersebut sudah mulai pudar di daerah kita.


"Semoga dengan kebiasaan masyarakat Kota Payakumbuh hidup sehat dan bersih, serta peduli lingkungan mudah-mudahan Payakumbuh bisa membawa pulang kembali swastisaba wisata untuk ke-8 kalinya berturut-turut," pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.