Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Peringati Hari Bakti Adhyaksa Ke 61, Kejari Payakumbuh Upacara Di Taman Makam Pahlawan





Payakumbu,netralpost--- Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke 61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 tahun 2021, Kepala Kejaksaan Negeri  (Kejari) Payakumbuh Suwarsono memimpin upacara penghormatan dan ziarah di Taman Makam Pahlawan, Rabu (21/7). 



Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Suwarsono didampingi sang istri Ny. Widyawati Suwarsono mengatakan Kegiatan Upacara dan Ziarah ke Makam Pahlawan hari ini sebagai wujud kita menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa. 


"Melalui ziarah ke Makam Pahlawan, Seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Payakumbuh berkomitmen untuk membangun serta meningkatkan etos kerja yang siap

melayani dan tanpa pamrih. seperti layaknya para pahlawan, kita bisa ambil hikmah dan pelajaran dari kehidupan para pahlawan dimasa

lalu, bahwa para pahlawan telah menumpahkan darah mereka untuk kemerdekaan Negara kita,

maka untuk itu jajaran kejaksaan negeri harus meneladani para Pahlawan untuk bekerja dengan

ikhlas dan mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa dan Negara Indonesia," Terang Suwarsono


Sesuai tema yang diusung dalam peringatan Hari Bakti Adhyaksa Ke 61 yaitu "Terus Berkarya untuk Bangsa" Pihaknya menegaskan kepada seluruh jajaran dan staf di Kejaksaan Negeri Payakumbuh dapat memberikan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat. 


"Para pahlawan sudah mengorbankan jiwa, raga dan apapun yang dimilikinya. Kita tinggal melanjutkan cita-cita perjuangan mereka, mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan tugas pengabdian masing-masing dengan penuh integritas, penuh pengabdian dan sepenuh hati ya," Ujarnya. 


Ditambahkan Suwarsono, Selain mengadakan Upacara dan tabur bunga, Kejari Payakumbuh juga mengadakan bakti sosial serta donor darah yang telah dilakukan pada tanggal 7 dan 13 Juli lalu. 


"Pada tanggal 7 kami mengadakan donor darah yang di laksanakan di Aula Kejaksaan dan berhasil mengumpulkan 15 kantong darah yang memenuhi syarat, serta tanggal 13 juli kami mengadakan bakti sosial menyalurkan paket sembako dan bantuan biaya pendidikan kepada anak-anak di Panti Asuhan Bustanul Ulum di Situjuah Banda Dalam," Ujarnya. 


Diakhir acara, Kejaksaan Negeri Payakumbuh mengadakan Anjangsana ke kediaman Purnawirawan yang pernah mengabdi di Kejaksaan Negeri Payakumbuh, dimana ada 14 orang purnawirawan yang dikunjungi oleh rombongan yang dipimpin oleh Ny. Widyawati Suwarsono. 


"Kami bersama rombongan setiap tahunnya mengadakan Anjangsana sebagai bentuk terima kasih kepada purnawirawan yang telah mengabdi, Selain itu kami juga memberikan paket sembako untuk membantu dimasa pandemi. Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat keberkahan dari Allah," Pungkas Widyawati.(Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.