Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan Ke Pelosok Desa


Lubuk Alung-netralpost.net-
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) berkunjung kerumah warga di pelosok masyarakat di Korong Padang Gelapung Nagari Pasie Laweh Kecematan Lubuk Alung, Selasa (03/08/2021).

Komunikasi sosial yang di lakukan Babinsa yaitu sebagai kegiatan dalam upaya membangun dan menciptakan suasana keakraban dan keeratan tali silahturahmi dengan pemuda untuk terus dapat saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang mungkin terjadi di  wilayah Desa Binaan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 05 Lubuk Alung Serda Zufrial membahas tentang dampak dari copid 19 keluhan masyarakat saat ini kerja sangat susah dampak dan kita harus tetap menjaga keamanan warga masyarakat serta memberikan edokasi tentang penyebaran Covid-19 terkait dengan protokol kesehatan, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya warga masyarakat dapat sadar tentang penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak,hindari kerumunan selama aktifitas di luar rumah.

"Sebagai aparat yang bertugas, peran Babinsa dalam mendukung kegiatan di wilayah binaan akan terus kami jalankan. Kami dukung sepenuhnya kegiatan yang ada di wilayah binaan termasuk pemberantasan covid 19 dengan cara setiap rumah menyediakan tempat cuci tangan untuk menerapkan protokoler kesehatan. Ini untuk memberikan support kepada warga masyarakat agar tetap mentaati peraturan pemrintah yang saat ini dicanangkan" jelas Serda Zufrial.

Serda Zufrial mengatakan kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh warga masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari tugas pokok Babinsa untuk ikut mensukseskan terselengggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan. Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan warga masyarakat, dan Babinsa yang merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.