Kesbang Pol Payakumbuh Gelar Rapat Terpadu Penanganan Konflik Sosial

 Payakumbuh,netralpost


-- Terus menjaga supaya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Payakumbuh tetap kondusif, kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh gelar rapat Tim Terpadu penanganan konflik sosial di Ruang pertemuan kantor Kebangpol, Senin (23/08).


Kakan Kesbangpol Kota Payakumbuh Budhy D. Permana mengatakan situasi daerah saat ini tetap dinamis dan tetap kondusif untuk kota Payakumbuh dalam berbagai kegiatan dalam penanganan konflik sosial secara umum sudah berjalan dengan optimal.


Lebih lanjut untuk percepatan vaksinasi Budhy mengatakan, berdasarkan informasi dari Dinkes mulai September mendatang masyarakat yang belum menerima vaksin dosis pertama sudah bisa menerima vaksin di fasilitas layanan kesehatan di Payakumbuh.


"Untuk September ini masyarakat kita akan menerima vaksin moderna, khusus untuk masyarakat yang belum divaksin," ujarnya.


"Dan sampai hari ini Pemko Payakumbuh sudah menyalurkan 206 paket bahan makanan untuk masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19," tukuknya.


Sementara itu Plt. Kasatpol-PP Kota Payakumbuh Junaidi mengatakan untuk sekolah tatap muka di Kota Payakumbuh semuanya berjalan aman dan kondusif dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.


"Kita telah melakukan pengecekan ke sekolah sekolah setiap harinya, dan semuanya sesuai dengan protokol kesehatan," katanya.


"Dan kita harapkan dukungan dari semua pihak bagaimana Covid-19 ini bisa segera berakhir dan kegiatan kita bisa berjalan normal lagi," lanjutnya.


Dikesempatan itu juga Kabag Ops Polres Payakumbuh yang diwakili IPTU Gusnawar mengatakan pelaksanaan vaksinasi disetiap fasilitas layanan kesehatan juga berjalan lancar tidak ada kendala yang ditemukan dilapangan.


"Alhamdulillah untuk kota payakumbuh tidak ada yang mengundang konflik sosial. Untuk pelaksanaan vaksin semuanya berjalan lancar di seluruh lokasi, kendala kita hanya kekurangan vaksin melihat animo masyarakat yang cukup tinggi," pungkasnya. 


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan Camat se-Kota Payakumbuh. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.