35 ABK KM Setia Abadi II Yang Selamat di Berangkatkan


Kabupaten Nias Selatan-netralpost.net
- Setelah di selamatkan oleh Tim SAR Lanal Nias beserta unsur SAR lainya, 35 ABK KM Setia Abadi II yang selamat selamat di berangkat ke Jakarta melalui Sibolga Minggu 12 September 2021.

Komandan Pangkalan TNI AL Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, yang di wakili oleh Perwira Pelaksana atau Palaksa  Mayor Marinir Ahmad Fauzi. MT. Opsla pukul 22.00 Wib, melepas keberangkatan ABK KM Setia Abadi II yang terbakar beberapa hari lalu di perairan Nias.

Pemberangkatan ke 35 orang ABK juga di ikuti Perwakilan Bupati Nias Selatan, Polres Nias Selatan serta unsur terkait. ABK KM Setia Abadi II semua berjumlah 39 orang dan 35 orang dapat di selamatkan serta 4 orang di nyatakan hilang. Pemberangkatan melalui pelabuhan baru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan menuju pelabuhan Sambas Sibolga. Pemberangkatan ke Sibolga menggunakan kapal  Ferry KM. Wira Ono Niha, yang selanjutnya akan diberangkatkan ke Jakarta.

Pemberangkatan ke Jakarta akan dilakukan oleh Ke Agenan PT Maju Setia Abadi selaku pengurus. Bapak Mikail sebagai agen pemberangkatan ke 35 orang ABK menuju Jakarta.

Danlanal Nias mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang ikut membantu mulai dalam melakukan SAR, penjemputan sampai dalam pemberangkatan para ABK KM Setia Abadi II. Semoga kerja baik dan ikhlas kita ini, merupakan jadi amal ibadah bagi kita semua. Demikian Danlanal Nias menyampaikan dalam sambungan telepon seluler.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.