Dalam Rangka Hari Jadi ke 76 TNI AL, Berbagai Kegiatan Dilakukan Lantamal II


Padang-netralpost.net-
Dalam rangka memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Pangkalan Utama TNI AL II.  Hari jadi yang bertepatan di peringati pada tanggal 10 September 2021 jatuh pada hari Jumat. 

Kegiatan ziarah dalam rangka memperingati HUT NI Angkatan Laut di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lolong kota Padang  rombongan Lantamal II di pimpin langsung Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto. S.E.,M.M.,S.i(Han). Ziarah ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan, di antaranya, Serbuan Vaksinasi, Pemberian Sembako dan Bakti Kesehatan berupa cek Cholesterol, Asam Urat, Gula Darah dan Pengukuran Tensi.

Kegiatan ziarah di ikuti Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,D.H.,M.M., Ketua Korcab II DJA I, para PJU beserta pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I, dan Kasatker Lantamal II.

Di lokasi yang berbeda masih dalam rangkaian kegiatan memperingati hari jadi TNI Angkatan Laut, dilaksanakan Pembagian sembako. Pada pembagian sembako  Danlantamal II langsung menunggu di depan pintu Muara dari Batang Arau kota Padang Nelayan pulang dari Melaut. Ikut dalam rombongan Danlantamal, Ny Santi Diansari Hargianto Ketua Kordinator Cabang (Korcab) II Jalasenastri Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I. Ikut juga Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,K.M., Wakil ketua Korcab Jalasenastri Daerah Jalasenastri Armada DJA I, Dansatrol Kolonel Laut (P) Yadi Mulyadi.S.E. dan Ibu pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I.

Pada pembagian sembako di muara sungai, ini merupakan pemandangan yang menarik. Karena biasanya pembagian sembako di lapangan terbuka atau tempat di daratan yang sudah di siapkan. Pembagian sembako kali ini, sudah yang kesekian kalinya masih dalam rangka memperingati hari jadi TNI AL. Sudah lebih dari 500 paket sembako di serahkan kepada masyarakat Maritim yang terdampak Pandemi Covid-19. 

Pada kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan di 2 tempat sekaligus yaitu, di Terminal kapal Feri Mentawai Fast dan di SMP 33 Parak Laweh kota Padang, capaian 436 orang dengan rincian Nakes yang terlibat Nakes dari Dinas Kesehatan Lantamal II, Nakes dari Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo Ganting, Dokes Polda Sumbar dan Dinkes kota Padang. Pada kegiatan serbuan vaksinasi, vaksin yang di gunakan vaksin Sinovac.

Serbuan vaksinasi yang mengambil tempat di terminal kapal feri Mentawai Fast, Danlantamal II ikut melaksanakan vaksinasi bersamaan dengan masyarakat. Ikut menghadiri di kegiatan serbuan vaksinasi undangan, Kabinda Sumbar Bapak Suwondo, Perwakilan Korem, Perwakilan Polda Sumbar, Perwakilan Walikota Padang dan perwakilan dari Pemprov Sumbar.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.