Hasil Sweb Bimtek Jitu Pasna BPBD Sumbar Angkatan ke VI Tidak Ada Yang Positif


Padang-netralpos.net-
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Barat (BPBD) Mengadakan Bimbingan Teknis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) angkatan ke VI di Hotel Basko Padang, Selasa (21/92021).

Sebelumnya para Perseta Bimtek Jitu Pasna di Sweb terlebih dahulu guna memastikan tidak ada peserta yang hasil Swebnya positif. Adapun peserta yang mengikuti Bimtek Jitu Pasna angkatan ke VI kali ini sebanyak 115 orang peserta.

Setelah hasil Sweb para peserta yang mengikuti Bimtek Jitu Pasna angkatan ke VI tidak ada yang positif, barulah peserta dibolehkan untuk melakukan pengisian data registrasi lalu diberikan atribut Jitu Pasna.

Disampaikan, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Suryadi E, Swab ini merupakan syarat untuk kegiatan ini sebagai antisipasi penularan Covid-19.

Sebanyak 115 peserta  yang mengikuti Bimtek Jitu Pasna ini harus ikuti Swab, sebagai syarat peserta karena saat ini masih terjadi Pandemi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tegas Suryadi. 

Pelatihan  atau bimtek ini digelar untuk meningkatkan kapasitas Relawan dalam rangka mengurangi resiko bencana terjadi,"

Bimtek memberikan pembelajaran untuk mengkaji pemulihan Pasca bencana dalam kerangka manajemen penanggulangan bencana, pungkasnya.

(Abrol).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.