Nakes Diskes TNI AL Lantamal II Menerima Vaksinasi Dosis Tiga


Padang-netralpost.net-
Menyiapkan tenaga kesehatan Nakes di dalam melaksanakan tugas terutama dalam kondisi Pandemi Covid-19  harus dalam kondisi prima, Jumat (24/9/2021).

Dinas kesehatan Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, melaksanakan gelombang kedua vaksinasi ke-3 bagi Nakesnya. Sebelumnya pada Gelombang pertama, tanggal 3 September 2021 lalu, 13 orang Nakes Diskes Lantamal II sudah mendapat vaksin Moderna ke-3.

Ini bagian dari tantangan tugas yang harus dihadapi oleh para Nakes. Para Nakes harus dalam kondisi prima jika melayani pasien. Tentukan dan nyatakan kondisi kita harus sehat, agar para Nakes dapat bekerja percaya diri.

Pemberian vaksin Modena para Nakes Diskes Lantamal II ini bertempat di Kantor Diskes Lantamal II Padang jalan Sutan Syahrir Padang Selatan Kota Padang. Sebanyak 14 orang Nakes yang divaksin hari ini terdiri dari Militer dan PNS Diskes Lantamal II. Ikut dalam pelaksanaan vaksinasi Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si.,M.Kes, mengawasi langsung pemberian vaksinasi.

Di lokasi dilaksanakan vaksin, Kadiskes menyampaikan para Nakes harus dalam kondisi prima dalam melaksanakan tugas. Saat ini vaksin yang kita gunakan adalah vaksin Moderna. Vaksin Moderna ini bersifat boster. Jadi vaksin ini memicu daya tahan tubuh seseorang yang di vaksin dengan Moderna akan cepat membaca bibit penyakit akan menyerang.

Lebih lanjut Kadiskes menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini, sengaja kita laksanakan pada hari Jumat. Karena vaksin Moderna ini cenderung berdampak kepada kesehatan yang divaksin. Artinya setelah di vaksin, banyak yang mengalami demam minimal 1 hari. Tapi itu tandanya sistim imun tubuh kita bereaksi. Ujar Kadiskes sambil menutup pembicaraannya.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.