Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Payakumbuh Kota Prestasi,Banyak Daerah Lain Belajar

 Payakumbuh,netralpost-


- Tak salah memang, Kota Payakumbuh yang memiliki banyak prestasi baik di kancah Nasional maupun Internasional serta memiliki beragam inovasi ini menjadi incaran bagi daerah lain untuk belajar ataupun bertukar informasi terkait SAKIP, Perda, Inovasi daerah dan lain sebagainya.


Sebelumnya Kabupaten Kepahiang yang datang berkunjung terkait pengembangan inovasi, dan hari ini Jumat (17/09) Kabupaten Rokan Hilir yang datang berkunjung bertukar Informasi terkait SAKIP dimasing-masing daerah.


Rombongan tersebut disambut langsung oleh Asisten I Setdako Payakumbuh Amriul didampingi Kepala Bappeda Yasrizal dan Kepala BKPSDM Ifon Satria mengucapkan selamat datang dan berharap semoga hasil sharing informasi ini bisa membawa berkah untuk kedua daerah.


"Selamat datang di Kota Payakumbuh, mudah mudahan merasa betah dan nyaman di Payakumbuh dan kami akan memberikan informasi seluas-luasnya tentang perjalanan SAKIP yang telah dicapai Kota Payakumbuh," kata Asisten I Amriul di Ruang Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh.


Lebih lanjut Amriul menyampaikan saat ini Pemko Payakumbuh telah memperoleh nilai SAKIP BB selama empat tahun berturut turut dan untuk tahun ini ditargetkan memperoleh nilai A.


Asisten I juga menyebut saat ini Kota Payakumbuh dalam penilai Inovasi Governmen Award (IGA) berada pada peringkat dua nasional kategori kota sebagai kota sangat inovatif.


"Ini semua tak lepas dari peran dan kerja keras semua OPD yang telah melahirkan beragam inovasi yang sangat inovatif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.


Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Muhammad Job Kurniawan mengucapkan terimakasih atas sambutan pemko Payakumbuh yang telah bersedia bertukar informasi, mudah mudahan ini bisa menambah pengetahuan dalam penyusunan SAKIP.


"Kami melihat Payakumbuh sudah meraih nilai SAKIP BB makanya kami datang kesini melihat bagaimana pengelolaan SAKIP ini. Sedang kami sudah dua tahun ini baru meraih nilai B," kata Sekda 


"Tidak salah memang kami datang ke Payakumbuh ini untuk bertukar informasi dan belajar mengenai SAKIP dan pengembangan inovasi, banyak ilmu yang kami dapat disini semoga bisa secepatnya kami kembangkan di daerah kami," tukuknya.


Sekda menyebut untuk menggenjot nilai SAKIPnya Pemkab. Rokan Hilir mebawa Tim SAKIP dari daerah tersebut sebanyak 28 OPD agar nilainya bisa terdongkrak ke tingkat yang lebih baik lagi.


Selain itu, dengan melihat banyaknya inovasi Kota Payakumbuh yang sangat inovatif, Sekda Rokan Hilir juga meminta Bappeda Kota Payakumbuh menjadi narasumber di daerahnya untuk berbagi bagaimana supaya pengembangan inovasi di daerahnya lebih optimal lagi.


"Kita sangat tertarik sekali dengan inovasi-inovasi di Payakumbuh ini, kami harapkan Bappeda Payakumbuh bersedia mendampingi kami dalam pengelolaan inovasi didaerah kami," pungkasnya. Yon

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.