Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Pemko Bakal Kembali Gebyar Vaksin Sapu Jagat

 Payakumbuh - Sukses saat pelaksanaan mega gebyar vaksin beberapa bulan yang lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh akan menggelar kembali gebyar vaksin sapu jagat untuk mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat Payakumbuh.


Pemko Payakumbuh menargetkan bulan ini 80 persen masyarakat payakumbuh sudah tervaksin. Untuk mencapai target tersebut, mulai Senin depan akan dimulai gebyar vaksin sapu jagat di dua kelurahan di tiap Kecamatan setiap harinya.


Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan percepatan vaksinasi tersebut akan diberikan kepada semua lapisan masyarakat yang sudah berusia 12 tahun keatas yang ada di Kota Payakumbuh.


"Kita butuh kecepatan ekstra untuk melaksanakan vaksinasi dan tetap menjaga ritme dalam melaksanakan vaksinasi ini, jangan sampai turun," kata Wako Riza Falepi kepada media di Aula Ngalau Indah, Kamis (23/09).


"Makanya kita akan laksanakan disetiap kelurahan sesuai jadwal mulai Senin depan, dan bagi masyarakat yang belum divaksin bisa langsung datang ke kantor kelurahannya," tukuknya.


Wako Riza Falepi menyebut, untuk jadwalnya akan disusun sedemikian rupa agar semua masyarakat bisa terlayani dengan baik, kalau perlu akan dibuka layanan sampai malam hari.


"Bagi yang tidak bisa hadir saat jadwal vaksinasi di kelurahannya bisa datang ke kelurhan tetangganya dengan membawa KTP Elektroniknya," ujarnya.


Wako berpesan kepada Dinas Kesehatan dan Gudang Farmasi agar terus mengawal ketersedian vaksin jangan sampai stok vaksin habis disaat antusias masyarakat tinggi untuk mendapatkan vaksin.


"Kita tidak inginkan kejadian yang lalu terulang kembali, dimana fasilitas layanan kesehatan kita diserbu masyarakat untuk mendapatkan vaksin dan stok vaksin kita tidak cukup untuk melayani mereka," terangnya.


"Jadi tolong dikawal betul ketersedian vaksin kita. Jangan sampai masyarakat kita kecewa," tambahnya lagi.


Lebih lanjut Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan akan terus melakukan evaluasi untuk percepatan vaksinasi ini agar prosesnya bisa berjalan cepat dan optimal.


"Untuk tahap awal ini akan kita laksanakan seperti ini dulu, dan kita akan tetap lakukan evaluasi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal," ucapnya.


"Dan untuk vaksinasi yang dilaksanakan di sekolah tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," tambahnya.


Sementara itu Kapolres Payakumbuh Alex Prawira bersama Dandim 0306/50 Kota Mochammaf Denny Nurchayono mengatakan siap berkolaborasi mensukseskan dan mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi di Payakumbuh.


"Kami akan berbagi tugas nantinya untuk percepatan vaksinasi ini dan diminta proaktif kita semua agar masyarakat kita tervaksin semuanya," ujarnya.


Dikesempatan itu juga Kadinkes Bakhrizal menyebutkan untuk stok vaksin yang tersedia saat ini berjumlah 15.196 dosis. Dan untuk vaksin yang telah diberikan kepada masyarakat sebanyak 51.922 dosis.


"Untuk remaja berusia 12-17 tahun telah diberikan sebanyak 4.005 dosis pertama dan 339 yang telah menerima vaksin keduanya," pungkasnya. (Yon)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.