Prada Febrino Satgas TMMD Bantu Kupas Pinang Orang Tua Angkat di Jorong Siguhung


Agam-netralpost.net-
Kehadiran personel TNI di daerah pelaksanaan kegitan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -112 tahun 2021 Kodim 0304/Agam, Korem 032/Wirabraja mulai membawa perubahan di lingkungan masyarakat.

Bukan hanya melaksanakan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik, tetapi kehadiran Satuan tugas (Satgas) juga ikut membantu kegiatan ekonomi masyarakat miskin, terutama keluarga yang sudah menjadi orangtua angkat mereka selama kegiatan TMMD.

Prada Febrino, salah satu personel satgas dari Yonif 131/Braja Sakti, yang tinggal di rumah Bapak yusma wandri  wilayah Jorong Siguhung, prajurit ini juga dapat merasakan bagaimana hidup dan tinggal dengan Orang tua angkat yang berekonomi sulit.

"Hari sebelum berangkat ke lokasi kegiatan sasaran fisik, saya menyempatkan membantu mengupas buah pinang Pak Yusma wandri," tutur Prada Febrino, Selasa(21/9/2021).

Apa pekerjaan dan apa yang dimakan keluarga mengangkat tempat tinggal mereka, itu juga pekerjaan dan makanan mereka walau hanya satu bulan, beban keluarga berkurang karena anak angkat ini memberi belanja harian. 

Hadirnya seorang anak dalam sebuah keluarga secara logika saja kita berpikir bahwa hal itu akan membawa kegembiraan bagi orang tua.

Pada pelaksanaan TMMD Reg Ke-112 Kodim 0304/Agam dipusatkan di Jorong Siguhung,Nagari Lubuk basung.

kegiatan fisik pembukaan jalan 3.300 meter, Pemasangan kloneng dititik 1.200 meter dan 2.270 meter dan rehab 4 rumah tidak layak huni.

Kemudian kegiatan non fisik berupa edukasi wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, pencegahan Covid-19 dan banyak kegiatan lain yang dimanfaatkan dalam waktu luang oleh tim satgas dalam membantu warga setempat. 

Pekerjaan itu dilaksanakan 30 hari atau satu bulan dan seluruh anggota satgas tinggal di rumah-rumah warga, berbaur dengan masyarakat, membangun bersama masyarakat dan ini salah satu strategi memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dansatgas TMMD 112 Kodim 0304/Agam, Letkol Arh Yosip brozti Dadi  mengatakan personel satgas selama 30 hari tinggal dan menetap di rumah-rumah penduduk ini ikatan agar terjalin hubungan emosional antara warga dengan personel satgas.

"Semoga dengan hadirnya TMMD di Jorong Siguhung ini memberikan rasa tersendiri bagi warga dalam upaya solidaritas, kekompakan dan budaya gotong royong," pungkas Dansatgas yang merupakan Dandim 0304/Agam.(**).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.