Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Sosialisasi Dinas Tenaga Kerja Dalam Rangkaian TMMD ke 112 Program Non Fisik


Agam-netralpost.net-
Bertempat di gedung SMPN 5 Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam, Kodim 0304/Agam dalam kegiatan rangkaian TMMD ke 112 salah satu program non fisik Gandeng Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Barat. Gelar Penyuluhan ketenagakerjaan terhadap masyarakat Jorong Siguhung, Selasa (21/09/2021).

Dalam kesempatan Serma Yuplikhal Babinsa Jorong Siguhung, Kodim 0304/Agam menyampaikan agar peserta sosialisasi informasi dan ketenagakerjaan dapat memahami dan dimengerti di dalam gedung SMPN 5 ini, terangnya.

Dari hasil pantauan di lokasi kegiatan nampak masyarakat antusias mendengarkan arahan dari nara sumber. Wahendra.W, Kasi Pelayanan Tenaga Kerja Dalam Dan Luar Negri dari Provinsi Sumatera Barat saat di temui dirinya menyampaikan bahwa Ia menyampaikan banyak terimakasih sekali telah menjadi nara sumber di Jorong Siguhung untuk menyampaikan program-program yang ada Disnaker  tentang bagaimana ketika kita akan bekerja secra prosudural itu seperti apa? dan kita sampaikan secara gamblang kepada masyarakat Jorong Siguhung yang hadir disini tentang kasus-kasus dan info terhadap lowongan kerja.

“Kita mensosialisasikan bahwa Dinaskertrans Provinsi Sumatera Barat   sekarang sudah memiliki (IPSA) Informasi Pelayanan Satu Atap,untuk pelayanan kerja keluar Negri, kerena masyarakat sebagian kurang tahu bahwa di Dinas itu sekarang ada juga layanan kerja untuk bekerja keluar negri disitu ada beberapa Dinas satu atap yang pertama dari Disduk Capil, Imigrasi, BP2MI Provinsi Sumatera Barat kemudian dari BPJS serta dari Perbangkan juga ada yang bertempat satu gedung satu atap, jadi pelayanan tersebut tidak usah kemana-mana khusus utuk bekerja ke luar negri dan info-info lowongan kerja di dalam negri.” ujarnya.

Selain itu Wahendra.W  menambahkan, tidak kalah pentingnya kita mempunyai BLK (Balai Latihan Kerja) yang berada di daerah Gadut kota Padang kita sampaikan juga jenis-jenis pelatihan apa saja dan kita bekerjasama dengan siapa saja misalkan untuk permesinan kita bekerja sama dengan perusahaan mana saja.

“Kita menyediakan IPSA satu atap itu salah satunya untun menghindari adanya praktek pencaloan untuk para pekerja yang akan berangkat keluar negri, dan kita juga tidak hanya keluar negri saja kita juga menyediakan trendsetter untuk informasi lowongan kerja di dalam negri.” jelasnya.

Dengan harapan kedepan Terutama masyarakat Jorong Siguhung bisa memahami Sosialisasi ini bahwasanya untuk penempatan tenaga kerja pemerintah bisa hadir disitu untuk memberi pelayanan kepada masyarakat  Jorong Siguhung agar banyak mendapatkan kerja khususnya Kabupaten Agam,Fungkas Wahendra.W. 

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi Babinsa Kodim 0304/Agam, Kasi Pelayanan ketenagakerjaan dari Provinsi Sumatera Barat bersama rombongan dan masyarakat Jorong Siguhung.(**)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.